OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 17 April 2019

Perang Hashtag Dukung Paslon 01 dan 02 Jelang Pemilu di Twitter

Perang Hashtag Dukung Paslon 01 dan 02 Jelang Pemilu di Twitter


(Foto: Reuters)

10Berita, JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar tepat pada Rabu atau 17 April 2019. Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena masyarakat tidak hanya memilih calon anggota DPR, DPRD saja di waktu bersamaan, tetapi juga Presiden dan Wakil Presiden RI.

Jelang Pemilu yang diselenggarakan besok, netizen meramaikan dengan berbagai hashtag yang mendukung masing-masing paslon, baik paslon 01 maupun paslon 02.

Netizen meramaikan linimasa Twitter dengan hashtag atau tanda pagar (tagar) #BesokTusukPrabowoSandi dan #01TheChampion. Seperti diketahui, paslon 01 ialah Jokowi & Ma'ruf, sementara paslon 02 Prabowo & Sandiaga.

Netizen juga menuliskan posting-an dengan tagar seperti #AllahMuliakanJokowi dan #BismillahInsyaAllahPrabowo. Pantauan Okezone, tagar-tagar ini tampak populer saat ini dan menjadi trending topic berdasarkan https://trends24.in/indonesia/.

Yang di tunggu besok akan kita hadapi...baca bismillah...semoga Alloh meridhoi semua usaha kita...aamiin#BismillahInsyaAllahPrabowo— Agus Setiawan (@agussetiawann) April 16, 2019

Standing at the right side👆
Choosing the right one👆
Praying for the best one👆#01TheChampionpic.twitter.com/UVeTAdWvZ7— Aten (@AtenKause) April 16, 2019

Di tengah tampak terpecahnya masyarakat untuk memilih salah satu dari dua paslon, muncul pula hashtag #janganmaudipecah.

#janganmaudipecah sesungguh'y kita masih satu darah, negeri kita juga indah, jgn dirusak dengan pecah belah. pic.twitter.com/gIILfQdYxO— • AndhikaRivaldy • (@Andhika_RA48) April 16, 2019

And you know you're nobody's fool
So welcome to the machine🍻adem yak ok endonesyahquh #GolputGakAsyik#janganmaudipecahpic.twitter.com/lDgXwo9fST— rajooooooo (@NugrahaChris) April 16, 2019

Sumber: Okezone