OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 17 April 2019

Soroti Surat Suara Tercoblos, UBN: Hentikan Cara-cara yang Rugikan Demokrasi

Soroti Surat Suara Tercoblos, UBN: Hentikan Cara-cara yang Rugikan Demokrasi


10Berita, Jakarta – Direktur Arrahman Quranic Learning (AQL), Ustadz Bachtiar Nashir turut angkat suara terkait kekisruhan yang mewarnai pemilu di luar negeri. Salah satu peristiwa yang ia soroti adalah adanya surat suara tercoblos di Malaysia.
“Apalagi pencoblosan yang terjadi di Malaysia itu. Saya tidak ingin menuduh, tetapi hentikanlah! Hentikanlah cara-cara yang bisa merugikan proses demokrasi kita, hentikanlah cara-cara yang bisa membuat kita tidak bisa memilih pemimpin yang adil yang bersih,” Kata Bachtiar kepada kiblat.net saat ditemui di gedung AD Premier, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Selasa (16/04/2019).
“Karena bagaimanapun pemimpin adil hanya mampu lahir dari aturan main yang adil, (dan) dari penyelenggara yang adil yang jujur,”imbuhnya.
Tak hanya itu, UBN juga mengomentari soal adanya indikasi akan adanya kecurangan pada pemilu. Ia berharap, semoga indikasi kecurangan tersebut tidak dilakukan oleh lembaga penyelenggara pemilu secara sistemik.
“Mudah-mudahan ini hanyalah ulah sebagian oknum yang panik atau ketakutan. Tetapi bagaimanapun juga, siapapun yang mengetahui pelaku penyebab kecurangan atau oknum-oknum seperti ini harus segera ditindak,”Ujar UBN,
Diakhir, ia berharap masyarakat terus memasang mata dan telinga untuk memantau pemilu esok hari. Jangan sampai oknum-oknum tersebut mendapatkan keleluasaan untuk merusak demokrasi Indonesia.

Sumber: Kiblat