OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 13 April 2019

Resmi! Ribuan Pengacara Se-Indonesia Deklarasi Dukung Capres Ini, Mantap!

Resmi! Ribuan Pengacara Se-Indonesia Deklarasi Dukung Capres Ini, Mantap!


Referensi pihak ketiga

10Berita, Sekitar 3000 advokat atau pengacara yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) resmi memantapkan pilihannya dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiag Uno di pilpres kali ini, yang akan dilaksanakan kurang dari seminggu lagi, yaitu 17 April 2019.

Pengacara senior, Otto Hasibuan mengatakan seluruh pengacara yang hadir pada acara ini berasal dari seluruh daerah sei-Indonesia, bersatu untuk mendukung Prabowo dan Sandiaga. Deklarasi itu diadakan di gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com (11/4/2019).

"Kami semua ini adalah deklarator, kami hanya mewakili di sini karena keterbatasan tempat, oleh karena itu kita semua yang hadir di sini dari seluruh penjuru negeri kita menyatakan sikap kita bahwa kita Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Mendukung Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," kata Otto.


Sumber Gambar: Pantau.com
Dukungan kepada Paslon 02 ini, Otto mengatakan karena bentuk kekecewaan kepada pemerintah sekarang yang dianggap lemah dalam penegakan hukum, oleh sebab itu mereka perlu suatu perubahan untuk memperbaikinya.



"Kami mencermati pemerintah sekarang yang sangat lemah dalam penegakan hukum dan tidak berhasil memberikan keadilan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia, sehingga kami merasa perlu ada perubahan di negeri ini," kata Otto sembari membacakan naskah deklarasi, seperti yang dikutip dari Tirto.id

Dihadiri langsung oleh Capres Prabowo Subianto, Otto bersama pengacara lainnya, mengatakan akan siap membantu dan berjuang bersama paslon 02 agar berhasil memenengkan pilpres 2019 ini, melawan kubu petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Karena itu, kami berjanji dengan sekuat tenaga dan pikiran akan berjuang untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," tambah Otto, seperti yang dikutip dari Tirto.id

Sumber:

Kompas.com/read/2019/04/11/22021311/otto-hasibuan-dan-ribuan-advokat-deklarasi-dukung-prabowo

Tirto.id/ribuan-advokat-se-indonesia-deklarasi-dukung-prabowo-sandiaga-dlVK