OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 12 April 2019

Sandiaga Ajak Rakyat Lampung Jaga TPS dan Jemput Kemenangan

Sandiaga Ajak Rakyat Lampung Jaga TPS dan Jemput Kemenangan



10Berita- Calon Wakil Presiden Nomor 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat Lampung mengawal pelaksanaan pencoblosan dan bersiap menjemput kemenangan.

"Are you ready," teriak Sandiaga saat kampanye di GOR Saburai, Enggal, Kota Bandarlampung, Jumat (12/4), seperti dilansir RMOL Lampung.

"Tabiiik pun, tabiiik puuun," sapa khas Lampung dari Sandiaga yang memakai peci dan selendang khas Lampung, tapis, begitu naik panggung sambil mengacungkan dua jari.

Para emak-emak menjawab dengan sapaan khas Lampung yang menggema hingga ke tribun atas. “iapuuun ...!”

"Lima hari lagi, apakah kita siap menjemput kemenangan?” ujar Sandi membakar semangat para pendukungnya yang memenuhi ruangan hingga luber ke luar gedung.

Dengan kompak, para pendukungnya yang didominasi emak-emak serempak menjawab, siap.  “Ready….”

Dalam kampanye itu, Sandi memaparkan program Prabowo-Sandi jika menerima amanah rakyat. Salah satunya, tekadnya untuk memanfaatkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Dia langsung meminta seluruh penduduk yang hadir untuk mengeluarkan e-KTP.

Dia berpesan agar jika mendukung visi dan misi paslon 02 datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 dan tentu saja mencoblos pasangan calon nomor dua Prabowo-Sandi.

Diingatkannya lagi, setelah memilih, tunggu pemungutan suara hingga selesai dan memastikan hasilnya secara transparan. Jangan sampai terjadi kecurangan.

"Kemarin, ada kabar di televisi, belum pencoblosan, surat suara sudah banyak yang dicoblos," ujar Sandi mengingatkan.

Lalu, dia bertanya, "Kita sebagai relawan, terima dan diam atau lawan?" Massa menjawab, “lawan.” 

sumber: rmol