OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 06 Mei 2019

Ratusan Petugas Pemilu Meninggal, Media Rusia Cuitkan 2 Pertanyaan Menohok untuk Pemerintah Indonesia

Ratusan Petugas Pemilu Meninggal, Media Rusia Cuitkan 2 Pertanyaan Menohok untuk Pemerintah Indonesia


10Berita - Kabar meninggalnya ratusan petugas Pemilu yang terdiri dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas panwaslu, dan petugas kepolisian disoroti secara khusus oleh media asal Rusia, Rusia Beyond.

 Bercuit melalui akun twitter resmi mereka, media Rusia yang pernah secara tajam mengkritisi kader Partai Solidaritas Indonesia ini menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya 554 orang petugas pemilu di Indonesia.

 Selain menyampaikan duka mendalam, Rusia Beyond secara tajam mempertanyakan peristiwa meninggalnya 440 orang petugas KPPS, 92 orang petugas bawaslu, dan 22 orang anggota kepolisian yang mengawal pemilihan umum yang berlangsung 17 April 2019 lalu.

 Tercatat, ada 2 pertanyaan menohok dari media yang kini semakin dekat di hati warganet Indonesia.

 Yang pertama, Rusia Beyond mempertanyakan, apakah yang terjadi di Indonesia, hingga jatuh korban jiwa ratusan petugas pemilu. Yang kedua, Rusia Beyond dengan kritis mempertanyakan langkah pemerintah dalam mengatasi kasus ini.

Tak sengaja melihat berita ini di lini masa, kami turut berduka cita atas warga Indonesia yang meninggal. Jumlahnya sungguh luar biasa, adakah yang bisa menjelaskan apa yang terjadi di Indonesia? Bagaimana langkah pemerintah saat ini? https://twitter.com/VIVAcoid/status/1124962449159901184 
1.108 orang memperbincangkan tentang ini
Cuitan tajam Rusia Beyond ini pun ditanggapi warganet.

 @w_runturambi: Misterius dan Pemilu 2019 spt KILLING FIELDS😊

@pritada: Ini bencana nasional dan harus diusut. Pemilu paling brutal bahkan sampai ada pembunuhan dan penculikan :(

 @ferizandra: Anehnya KPU menolak dilakukan otopsi atas petugas KPPS yang meninggal, meskipun jumlahnya sudah lebih dari 400 orang...


Sumber: portal islam