OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 23 Juni 2019

5 Menu Olahan Telur paling ‘Beken’ di Dunia

5 Menu Olahan Telur paling ‘Beken’ di Dunia


10Berita,Telur merupakan salah satu bahan makanan paling favorit. Selain rasa dan kandungan gizi yang dimilikinya, telur juga mudah diolah dan dapat disajikan dalam beragam menu olahan.
Biasanya olahan telur ini cocok untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan. Racikan telur yang sederhana ini bisa jadi alternatif menu sarapan enak di pagi hari, lho.

Menu olahan telur ini bahkan diminati di berbagai belahan dunia. Setidaknya ada 5 menu yang paling beken di seluruh dunia. Apa saja?
Berikut ini rangkumannya:

Sunny Side Up


Ilustrasi. Foto: WebMD
Di Indonesia olahan telur ini dikenal dengan sebutan telur ceplok. Olahan telur ini terbilang yang paling simpel dan mudah dibuat.
Untuk membuat sunny side up hanya dibutuhkan telur ayam, sedikit minyak dan sedikit garam. Biasanya telur ini dijadikan pelengkap pada sajian nasi goreng, mie goreng, sandwich ataupun bisa dimakan langsung.

Omelette


Ilustrasi. Foto: Pixabay
Omelette atau telur dadar terbuat dari telur ayam yang dikocok lalu dimasak di wajan datar. Dalam versi barat, telur ini banyak diberi tambahan keju, jamur, daging hingga sayuran.
Sementara di Jepang, menu ini dikenal dengan sebutan tamagoyaki. Untuk membuat telur dadar berlapis ala Jepang ini emang agak rumit karena harus dimasak selapis demi selapis. Tapi teksturnya yang lembut bikin olahan telur ini nikmat untuk dikonsumsi.

Scramble Egg


Ilustrasi. Foto: Gold Business
Scramble egg atau telur orak arik juga tak kalah populer. Tekstur lembut telur orak arik bisa jadi menu sarapan simple yang siap mengganjal perut di pagi hari.
Untuk membuat scramble egg yang lebih bernutrisi, bisa tambahkan berbagai pelengkap mulai dari sosis, bakso hingga sayuran. Scramble egg paling enak dinikmati selagi hangat.
BACA JUGA: Telur Gulung Khas Korea, Boleh Juga

Telur rebus


Ilustrasi. Foto: Womantalk
Telur rebus punya beberapa versi tergantung proses pemasakannya. Ada telur rebus yang dimasak bersama kulitnya namun ada juga telur yang direbus setelah dipecahkan dari kulitnya atau dikenal dengan sebutan poached egg.
Telur rebus bisa jadi santapan langsung ataupun dijadikan pelengkap hidangan. Di Jepang telur rebus ini dikenal sebagai onsen tamago yang merupakan sajian tradisional Jepang yang direbus secara perlahan.

Egg Benedict


Ilustrasi. Foto: iStock
Di Amerika, menu egg benedict jadi sarapan favorit. Telur yang direbus dengan teknik poached ini biasa disandingkan sebagai pelengkap muffin. []
SUMBER: DETIK