Referensi pihak ketiga
10Berita, Suatu ketika seorang yang alim sedang mengisi kajian di sebuah masjid di kota fulan, lalu datanglah imam masjid tersebut dan berkata,
'Wahai ustadz! Di kota ini, tepatnya 2 pekan yang lalu, telah terjadi suatu peristiwa yang amat mengharukan,'
Sang ustadz balik bertanya,
'Peristiwa apa yang terjadi ya akhi?'
Maka Imam Masjid tersebut mulai bercerita,
'Hari itu, kami masyarakat sekitar mendengar ada seorang pemuda yang tertabrak kereta api saat melintas di rel kereta api maka aku segera menuju ke tempat kejadian tersebut dan aku dapatkan pemuda tersebut sudah dalam keadaan sangat kritis, ususnya berhamburan keluar dari perutnya dan tangan kirinya juga telah putus.
Maka saat aku tau dirinya akan meninggal dunia segera aku berkata kepadanya, 'Wahai pemuda! Ucapkan kalimat laa ilaaha illa Allah. Lalu pemuda itu memandang kepadaku, aku pun mengulang kembali perkataanku, wahai anakku ucapkan kalimat laa ilaaha illa Allah!
Maka pemuda tersebut mengucapkan laa ilaaha illa Allah sebagaimana yang akau ucapkan tadi. Lalu seketika nafasnya terhenti dan langsung meninggal dunia, lalu aku berusaha mencari kartu identitsnya di salah satu kantong di bajunya untuk mengetahui nama dan alamatnya.
Tiba-tiba aku dikejutkan dengan sebuah salib yang ada dikantongnya, ternyata pemuda ini agamanya non-muslim. Aku pun berkata, 'Sungguh ini atas kehendak Allah, mari kita pergi ke rumah pemuda tersebut untuk menyampaikan kisah ini kepada keluarganya, semoga bisa menjadi pelajaran bagi mereka.'
Maka kami bersama dengan kaum muslimin yang lainnya, sekitar kurang lebih 2000 orang segera berangkat menuju rumah keluarga pemuda tersebut untuk mengabarkan tentang keadaannya sebelum meninggal, saat kami menceritakan apa yang terjadi, lalu mereka mendengar cerita kami, keluarga pemuda tersebut pun akhirnya ikut bersyahadat dan masuk Islam.
Sumber: www.kisahinspirasi.com dengan sedikit perubahan