kronologi.id
10Brrita, Rabu malam, 22 Mei lalu, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Penang, Malaysia. Beliau meninggal dunia di usia 49 tahun. Kepergian beliau tentu meninggalkan kesedihan untuk banyak orang. Bukan hanya keluarga dan para jamaah yang berinteraksi langsung dengan beliau, tapi masyarakat Indonesia pun sama. Merasa kehilangan.
Jauh sebelum kepergiannya, Ustaz Arifin pada 11 November 2016 melalui m.eramuslim.com, menyampaikan tujuh sunnah Nabi Muhammad SAW untuk kita hidupkan dalam keseharian.
http://3.bp.blogspot.com
Tujuh sunnah Nabi tersebut adalah:
1. Tahajjud, karena kemuliaan seorang mukmin terletak dari tahajjudnya.
2. Membaca Al-Qur’an sebelum matahari terbit. Alangkah lebih baiknya sebelum melihat dunia, melihat Al-Quran lebih dulu dengan penuh pemahaman.
3. Jangan tinggalkan masjid terutama di waktu subuh. Sebelum melangkah ke mana pun, sebaiknya pergi ke masjid lebih dulu. Memenuhi panggilan Allah.
4. Jaga Sholat Dhuha sebagai kunci rezeki. Kebaikan dunia dan akhirat.
5. Jaga sedekah setiap hari. Karena Allah menyukainya, dan malaikat senantiasa mendokan orang yang bersedekah.
6. Jaga wudhu terus-menerus, karena Allah menyayangi hamba yang menjaga kesucian. Khalifah Ali bin Abi Thalib berkata, “Orang yang selalu berwudhu senantiasa dia akan merasa selalu sholat walau ia sedang tidak sholat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa. Ampuni dosa dan sayangi dia Ya Allah.”
7. Amalkan istigfar setiap saat. Dengan istighfar, masalah yang terjadi karena dosa, akan dijauhkan oleh Allah.
1.bp.blogspot.com
Semoga kebaikan-kebaikan yang beliau sebarkan semasa hidup, menjadi amal jariyah yang tiada putus. Karena kebaikan yang kita sampaikan pada orang lain, dan orang lain mengerjakan, kita akan mendapat pahala sebagaimana orang yang mengerjakan. Tanpa mengurangi pahala mereka.
Semoga Ustaz Arifin Ilham mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan keluarga senantiasa ikhlas akan ketetapan-Nya.
Semoga bermanfaat.
Sumber Referensi: Tribunnews.com 23/5/1911 November 2016, melalui m.eramuslim.com.