ilustrasi hidayah (orator.id)
10Berita, Hidayah dapat mendatangi siapa saja dan dengan cara apa saja. Selama Allah Swt menghendaki seseorang mendapatkan hidayah maka tak ada satu pun yang bisa menghalanginya. Meskipun perantara datangnya hidayah itu terkadang lain dari yang lain seperti kisah gadis cantik berikut ini.
Suatu hari di dalam sebuah kajian yang diisi oleh istri dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ninih Muthmainnah atau yang akrab disapa Teh Ninih. Datanglah seorang perempuan yang hendak mengikuti Kajian Muslimah tersebut. Tetapi tak seperti perempuan lainnya yang menghadiri acara tersebut yang seluruhnya adalah muslimah. Perempuan yang datang tersebut bukanlah seorang muslimah namun kehadirannya di kajian teh Nini tersebut ternyata justru ingin mengubah status dan memantapkan niatnya untuk memeluk Islam.
Namanya gadis cantik itu adalah Gisella. Ia berasal dari Kota Bandung. Usianya masih terbilang sangat muda yaitu 20 tahunan. Ia sengaja mendatangi Masjid Daarut Tauhiid (DT) sebab ingin memeluk agama islam.
Selepas Teh Ninih menyampaikan kajiannya, ia pun memanggil Gisella ke depan. Gisella diminta duduk di sebelah Teh Ninih. Teh Ninih kemudian menanyakan kepada Gisella tentang alasan mengapa ia menjatuhkan pilihan untuk masuk Islam.
Gisella (bersamadakwah.net)
Gisella pun mengisahkan bahwa pada agama yang ia anut sebelumnya. Ia merasa hambar dengan ritual ibadah yang dilakukan. Ia merasa tak mendapatkan ketenangan melalui ibadah tersebut.
Saat ditanya sejak kapan ia ingin memeluk Islam, Gisella pun mengisahkan sebenarnya sudah sejak lama ia mulai mencari tahu tentang Islam. Dan yang cukup mengejutkan adalah rupanya Gisella tertarik pada Islam awalnya dari melihat iklan sirup di televisi yang kerap muncul ketika menjelang bulan Ramadan.
“Menjelang Ramadan, iklan-iklan sirup kan sering muncul di televisi. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik lebaran, dan itu membuat saya mulai menyukai Islam,” ungkap Gisella.
"Kehangatan suasana berbuka puasa, lanjutnya, makan sahur bahkan hari raya, tergambar dalam iklan itu. Ia suka sekali melihatnya. Teman-teman saya yang muslim juga orang-orangnya sangat menyenangkan. Saya juga follow akun Aa Gym dan teteh di media sosial, kata-katanya sangat menyentuh hati. Dari situ, saya mantap masuk Islam,” tutur Gisella dikutip dari laman Daarut Tauhiid
Ilustrasi Al quran (tandaseru.id)
Akhirnya setelah mendengar kisahnya, Gisella pun dibimbing teh Ninih mengucapkan dua kalimat syahadat dan disaksikan langsung oleh seluruh jemaah yang hadir. Setelahnya, Teh Ninih memanjatkan doa agar Gisella istiqamah dalam memeluk Islam. Dan Teh Ninih juga memberikan al-Quran serta sebuah kotak hadiah untuk Gisella sebagai bentuk kasih sayang.
Semoga kisah di atas dapat memberikan inspirasi kebaikan bagi kita semua

Sumber:
news.bersamadakwah.net/2016/04/gadis-ayu-ini-masuk-islam-karena-lihat.html
pijar.net/gadis-ini-masuk-islam-lantaran-hidayah-lewat-iklan-sirup-ramadhan/