Referensi pihak ketiga
10Berita,Yang namanya jalan raya memang tidak terlepas dari yang namanya kata macet. Apalagi jalanan kota-kota besar yang berpenduduk padat serta jumlah kendaraan yang sangat banyak. Setiap hari kita harus dihadapkan dengan masalah kemacetan kota yang tak kunjung membaik.
Nah dilansir dari postingan akun instagram @makassar_iinfo (13/6/2019) yang mengunggah beberapa potret jalanan India yang sedang macet total. Tapi yang membuat kita iri adalah, meskipun sedang macet tapi mereka tetap menjaga ketertiban lalu lintas dengan tetap berada di jalur, dan tidak menggunakan jalur berlawanan yang kosong untuk mendahului.
1. Meskipun macet total dan tak bisa bergerak, mobil dan motor tetap berada pada jalurnya sehingga tidak menambah kemacetan dan terkesan semrawut.
Referensi pihak ketiga
2. Jika di Indonesia arah berlawanan yang kosong itu pasti sudah dipenuhi mobil atau motor yang sudah buru-buru.
Referensi pihak ketiga
3. Meski arus berlawanan kosong mereka tidak menggunakannya untuk mendahului tapi tetap berada dalam marka jalan searah.
Referensi pihak ketiga
4. Kalau begini kan jalur yang berlawanan tidak ikutan macet.
Referensi pihak ketiga
5. Rapi bukan? Kita masih kalah sama India yang sudah mulai tertib berlalu lintas.
Referensi pihak ketiga
Jika India saja bisa seperti itu, maka kapan Indonesia akan bisa tertib berlalu lintas seperti nampak pada gambar tersebut di atas? Bukan hal yang tidak mungkin bukan, jika India saja bisa Indonesia juga seharusnya bisa lebih baik lagi. Bagaimana menurut pendapat kamu sobat Ucers?

Sumber:
Instagram.com/@makassar.iinfo