Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Mustofa Nahrawardaya| Screenshot/Instagram/Akuntofa

10Berita,  Politikus Partai Amanat NasionalMustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter @AkunTofa menunjukkan betapa dia kecewa dengan hasil pemilu presiden 2019. Dalam beberapa tweet, dia menuding pemilu 2019 curang.
"Menurut saya, gak usah ucapin selamat pada pemimpin yang menang dari proses curang," kata dia.
Dia menyindir dengan mengatakan pada pemilu 2024, harus siap curang jika mau menang. Kalau tidak siap curang, jangan ikut kompetisi.
Mustofa pun mengomentari massa pendukung Prabowo Subianto yang hari ini aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu, Jalan M. H. Thamrin untuk memprotes hasil pemilu.
"Massa penolak pemilu curang di Jakarta makin banyak. Untuk mengetahui updatenya, silakan pantau di @tvOneNews ya," katanya.
Hasil rekapitulasi suara yang diumumkan KPU dini hari tadi menunjukkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin mendapatkan 85.607.362 suara atau 55,5 persen, pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,5 persen. PAN adalah salah satu partai pengusung Prabowo - Sandiaga Uno.
Komisioner KPU Ilham Saputra memastikan pengumuman hasil rekapitulasi pemilu tingkat nasional yang dilakukan pada Selasa dini hari bukanlah sebuah kejanggalan.
Hal ini dikatakan Ilham menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut kalau pengumuman rekapitulasi terkesan janggal karena dilakukan pada dini hari.
"Tidak ada yang janggal. Ketentuan UU paling lambat 35 hari sejak pencoblosan jatuhnya tanggal 22 Mei 2019. Tapi karena rekap provinsi dan luar negeri selesai maka kami tuntaskan malam tadi," kata Ilham melalui pesan tertulis.
Dia mengatakan setiap saksi juga hadir dalam setiap proses rekapitulasi sehingga anggapan pengumuman yang senyap tidaklah benar.
"Bahkan saksi Gerindra dan BPN 02 kan mengikuti sampai akhir rekapitulasi," kata dia.
Siang tadi, Jokowi sudah menyampaikan pidato kemenangan. Dia memilih Kampung Deret di Tanah Tinggi, Johor Baru, Jakarta Pusat, menjadi lokasi menyampaikan pidato.
Jokowi berjanji kepada warga untuk meneruskan pembangunan Kampung Deret hingga tuntas. Ia menyempatkan untuk meninjau secara singkat rumah-rumah di kampung itu dan berinteraksi langsung dengan masyarakatnya. []
Sumber: AKURAT.CO