Referensi pihak ketiga
10Berita, Membangun sebuah biduk rumah tangga memang bukan perkara yang mudah. Tapi kalau sudah ada niatan, segalanya bisa jadi mudah, apalagi kalau sudah sepakat menjalin komitmen.
Ada banyak petuah dan nasehat dari para ulama yang sering kita dengar tentang pernikahan, yang salah satunya adalah nasehat dari Syaikh Fuad Shalih, seorang ulama dan penulis buku pernikahan.
Beliau memberikan nasehat kepada para Muslimah agar tidak menikah dengan pria berikut ini:
1. Meninggalkan shalat
Saat ini ada banyak sekali orang-orang yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang Muslim, namun mereka justru meninggalkan apa yang menjadi kewajibannya yaitu sholat.
Referensi pihak ketiga
Siapa yang berani meninggalkan sholat, berarti ia telah menghianati Allah, dan jika Allah saja dihianati, bagaimana jika pria seperti itu engkau jadikan seorang suami.
2. Gemar melakukan dosa besar
Janganlah memilih pria yang gemar melakukan dosa besar, misalnya berzina, mabuk, berjudi, dan dosa-dosa besar lainnya karena selain tidak bisa membembing sorang istri. Pria seperti itu hanya akan membawa banyak kemudharatan bagi istri dan anak keturunannya.
3. Dayyuts
Pria yang tidak memiliki rasa cemburu terhadap istrinya, dimana ia sangat bangga saat ada orang lain menggoda istrinya karena kecantikan yang dimiliki oleh sang istri. Dan biasanya pria seperti ini juga tidak akan mendukung saat sang istri mempunyai keinginan untuk menutup aurat.
4. Takabur/Sombong
Pria yang sombong seharusnya juga dihindari untuk dinikahi, karena pria yang sombong akan sulit sekali mengalah dan mengerti bagaimana perasaan sang istri. Terlebih Secara sosial, orang sombong sulit bergaul dan diterima baik oleh tetangga.
5. Durhaka kepada orangtua
Referensi pihak ketiga
Menikah bukan menjadi alasan seseorang untuk jauh dari orang tua, maka sebagai seorang Muslimah, carilah seorang pria yang cinta kepada orang tua mereka, bukan sebaliknya seorang pria yang durhaka kepada orang tua. Bagaimana mungkin pria seperti ini bisa mencintai istrinya, sedangkan dengan orang tuanya sendiri ia durhaka.
6. Kebanci-bancian
Pria seperti ini bisa dikenali dari caranya bersiklap dan bertutur kata yang justru menyerupai seorang wanita.
Itu tadi nasehat dari Syaikh Fuad Salma, semoga kamu akan mendapatkan jodoh terbaik. Amiin...
Sumber: webmuslimah.com/nasehat-ulama-jangan-kau-nikahi-6-tipe-laki-laki-ini/