poskotanews.com (Presiden Joko Widodo)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara soal pelarangan ormas di Indonesia. Dia mengatakan ormas FPI bisa saja dilarang jika mengancam keamanan NKRI.
“Larangan itu mungkin, jika pemerintah meninjau dari sudut pandang keamanan dan ideologi menunjukkan bahwa mereka (FPI) tidak sejalan dengan bangsa,” kata Jokowi, seperti yang dilansir di sindonews.com (28/07/19).
Mardani bersuara
tempo.co (Mardani Ali Sera)
Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera justru memuji FPI. Menurutnya, ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab itu seringkali turun ke lapangan untuk membantu masyarakat.
“FPI selama ini sudah menunjukkan karakter organisasi yang sigap membantu masyarakat. Kecepatannya dalam membantu masyarakat, khususnya yang mendapat bencana seperti Aceh dan Pandeglang,” kata Mardani, seperti yang dilansir di detik.com (28/07/19).
tribunnews.com (FPI)
Mardani yakin FPI memiliki paham yang sejalan dengan ideologi bangsa. Karena itu, dia menduga Jokowi mendapatkan informasi yang kurang lengkap soal FPI.
“Pak Jokowi mungkin dapat info yang tidak lengkap (soal FPI). Kami yakin, FPI justru menjunjung tinggi Pancasila,” tegas Mardani, seperti yang dilansir di detik.com (28/07/19).
Sumber: