OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 22 Juli 2019

Mengapa Mereka Diam Ketika Ahok Membeli Tanaman Plastik Rp 8 Miliar?

Mengapa Mereka Diam Ketika Ahok Membeli Tanaman Plastik Rp 8 Miliar?




10Berita -  Terkait pembongkaran instalasi seni bambu yang disebut “getih-getah” di salah satu sudut Bundaran Hotel Indonesia (HI). Patung bambu getah-getih pertama kali dipasangkan pada Agustus 2018, dalam rangka menyambut perlehatan Asian Games di Jakarta. 




Sejumlah warga Jakarta banyak yang menyayangkan, karena menurut mereka biaya pembuatannya cukup mahal, juga sudah terlanjur menjadi ikon di kawasan tersebut. Bahkan, banyak dari mereka yang kerap berkomentar ‘nyinyir’. Pembongkaran tersebut disebabkan karena kondisinya yang sudah mulai rapuh karena cuaca sehingga jalinan bambu sudah mulai jatuh, khawatir akan rubuh.

Ahok Membeli Tanaman Plastik

Terkait masalah biaya, hiasan bambu harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan tanaman plastik yang sebelumnya dibeli oleh Ahok seharga 8 Miliar, yang juga tidak bertahan lama. Namun, tak ada komentar tentang hal ini. Sebagaimana yang dicuitkan oleh salah seorang pengguna Twitter @helmifelis sebagai berikut:

“Ahok beli tanaman plastik 8 Milyar, dipake sebentar. Gak komentar pemborosan. Sekarang ada hiasan bambu lebih murah 14× lipat lebih (cuma 550juta) mereka sok peduli anggaran. TAI KUCING. Tuh ada acara seharga 18 M lu pada plonga-plongo kayak Presiden Tailan. Sompret lu pada 😀” tulis Helmi Felis.

Cuitan tersebut pun menuai komentar dari warganet lainnya:

@black_beret: “Makin jahat mereka, semakin kuat kami mendukung
#AniesBaswedanForPresident”

@bindratno1: “Bambu 550 jt,memberi kesegaran bagi rakyat yg punya bambu,termasuk sopir,pekerja proyek dll.”

@agomes_taafnam: “Ketahuan bahwa mereka adalah penjahat sekaligus penjajah negeri ini, bambu untuk petani kecil mereka nyinyirin, aneh.”

@Zurukaranainu: “Kaum penyembah manusia emang gitu. Kalo ahok mau ngapain aja, selalu dianggap benar dan dimaklumi. Tp kalo musuh ahok melakukan hal yg bener tetep dianggap salah.”

@agung_nusanjaya: “Yg boleh boros cuma kaumnya dia,sehari 18 m juga oke2 ajjah..”

@amirhusni: “Cuma mereka yang hatinya busuk yang selalu mencari cari kekurangan pak Anies Baswedan, Ahok yang suka bentak2 dengan ego yang tinggi, itu yang mereka masih sukai” 

sumber: ngelmu