OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 08 September 2019

Esemka Diminta Ngaku Kenapa Mirip Mobil Cina

Esemka Diminta Ngaku Kenapa Mirip Mobil Cina

10Berita – Esemka kembali menjadi pebincangan. Di media sosial, mobil yang disbut sebagai karya anak bangsa itu dinilai mirip dengan mobil asal China. Menanggapi itu, politikus PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, polemik mobil Esemka harus segera diakhiri.
“Polemik soal mobil Esemka ini harus diakhiri. Harus dimulai dari keterbukaan pihak manajemen mobil Esemka. Mereka perlu menjelaskan berbagai hal terkait produksi mobil Esemka tersebut,” kata Saleh kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).
Dia menambahkan, pihak manajemen dituntut untuk menjelaskan investor yang terlibat dalam produksi Esemka, tenaga ahli yang bekerja, sistem distribusi dan pemasaran, serta hal-hal lain yang perlu diketahui masyarakat.

“Tidak ada yang salah dalam memproduksi mobil Esemka tersebut. Tetapi tentu rasa ingin tahu masyarakat harus juga disahuti,” ujarnya.
Ia menilai sangat wajar jika masyarakat kritis terhadap mobil Esemka yang muncul ketika Presiden Jokowi menjabat Walikota Solo.
“Mungkin karena sudah lama ditunggu-tunggu, akhirnya ada pertanyaan-pertanyaan bernada ingin tahu dari masyarakat. Sebagai calon konsumen, masyarakat tentu punya hak untuk mendapatkan informasi. Lagian, tidak perlu ada yang ditutup-tutupi dalam setiap pekerjaan yang diyakini dan dinilai baik,” tandasnya.[nl]


Sumber: Eramuslim