OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 12 Oktober 2019

Andre Minta Abu Janda Berenti Nyinyir Soal Islam, Komentarlah Soal Separatisme di Wamena

Andre Minta Abu Janda Berenti Nyinyir Soal Islam, Komentarlah Soal Separatisme di Wamena


Kata dia, saat peristiwa tersebut berlangsung, Presiden Joko Widodo tak memberikan komentar samasekali.

10Berita, Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade mengingatkan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda tentang musuh bangsa Indonesia yang sebenarnya. Peringatan itu ia buat dalam bentuk video yang diunggah di media sosial twitter @andre-rosiade, Sabtu (12/10/2019).

Dalam video tersebut, Andre mengatakan bahwa yang membahayakan bangsa ini adalah kelompok separatis yang melakukan kerusuhan dan pembataian di Wamena, Papua, beberapa pekan lalu.

Kata dia, saat peristiwa tersebut berlangsung, Presiden Joko Widodo tak memberikan komentar samasekali. Bahkan, untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga para korban pun Jokowi harus dikritik terlebih dahulu oleh ribuan orang.

"Coba anda bicara, 33 orang tewas di Wamena, kemana Abu Janda? Saya tanya sama Anda, siapa musuh bangsa Indonesia? Kaum separatis yang membunuh rakyat Indonesia," tutur Andre.

Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa tugas pemerintah adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Ia juga berharap agar Abu Janda tidak hanya nyinyir kepada kelompok Islam saja.

"Coba nyinyir kepada orang-orang yang membunuh anak bangsa. Halo Abu Janda, berperilakulah secara adil. Jangan terkesan anda seperti fitnah akhir zaman, terkesan sebagai orang Islam tapi terkesan juga memusuhi Islam. Itulah fitnah akhir zaman," ujarnya.


Andre Rosiade
@andre_rosiade
 Pesan saya utk @permadiaktivis. Musuh bangsa ini adalah Saparatisme. Musuh bangsa ini adalah org yg membunuh anak bangsa di Wamena.

4,771
2:08 PM - Oct 12, 2019
Twitter Ads info and privacy
2,584 people are talking about this
Berikut pernyataan lengkap Andre Rosiade dalam video tersebut.

"Hai Abu Janda, Permadi Arya. Anda tahu bahaya bangsa ini adalah kaum separatis yang membunuh anak bangsa dan kita tahu Presiden jaman Anda pak Jokowi hampir Diam seribu bahasa. mengucapkan belasungkawa pun harus dikritik oleh Ribuan Orang. Coba anda bicara, 33 orang tewas di wamena, kemana abu janda? saya tanya sama Anda, Siapa musuh bangsa Indonesia? Kaum separatis yang membunuh rakyat indonesia. Apa tugas pemerintah? melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Jangan Anda nyinyir soal Islam saja. Coba nyinyir kepada orang-orang yang membunuh anak bangsa. Halo abu janda, berperilakulah secara adil. Jangan terkesan anda seperti fitnah akhir zaman, terkesan sebagai orang Islam tapi terkesan juga memusuhi Islam. Itulah fitnah akhir zaman. Oke Abu Janda, coba pikirkan siapa yang membunuh 33 orang, rakyat Indonesia yang dibantai dan dikampak di Wamena? Halo abu janda, by by Abu Janda."

Sumber: Akuratco