OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 08 Oktober 2019

Babak Belur Dan Disumpah, Ini Sosok Ninoy Karundeng Yang Mengaku Dibayar 3,2 Juta

Babak Belur Dan Disumpah, Ini Sosok Ninoy Karundeng Yang Mengaku Dibayar 3,2 Juta




10Berita,Nama Ninoy Karundeng tengah ramai menjadi perbincangan publik, setelah videonya viral di dunia maya. Dalam video tersebut, terlihat Ninoy sedang diinterogasi oleh sekelompok orang, dengan kondisi wajah babak belur.

Dilansir dari detik.com, Ninoy diduga dibawa oleh sekelompok orang tak dikenal saat peristiwa demo beberapa hari lalu. Menurut salah satu rekannya, Ninoy dibawa sekelompok orang di Pejompongan, Jakarta Pusat, pada Senin (30/9/2019) kemarin, ketika sedang meliput. Ninoy lalu diamankan ke masjid, tetapi massa di lokasi semakin emosi ketika tahu jika Ninoy merupakan relawan Jokowi.

"Mereka meneliti, ternyata Ninoy relawan Jokowi langsung nyari Facebook-nya, langsung dihajar," kata rekan Ninoy.


45terkini.com
Dan semalaman Ninoy disekap dan diinterogasi mengenai tujuannya meliput. Dalam pengakuan Ninoy, ia dibayar 3,2 juta sebagai buzzer relawan Jokowi. Pada saat itu juga, Ninoy diminta bersumpah di bawah kitab suci untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.


Kabarnya kini, Ninoy sudah diantar pulang oleh pihak yang menyekapnya. Hingga detik ini, Ninoy belum kepikiran dan melapor ke pihak berwajib atas tragedi tersebut. Tetapi kepolisian berupaya akan mendalami kasus ini.

"Saya...saya di rumah. (Dipulangkan) tapi pagi pukul 08.00 WIB," kata Ninoy saat dihubungi detikcom, Selasa (1/10/2019).

Siapa Ninoy Karundeng?


akun ninoy karundeng (tribunnews.com)
Seperti Denny Siregar, Ninoy adalah pegiat sosial media yang kerap mengunggah postingan mendukung Jokowi. Tetapi, kebanyakan apa yang diposting bukan kegiatan dan hasil kerja Jokowi, melainkan memposting narasi bernada provokasi. Terlebih terhadap tuduhan aksi mahasiswa yang ditunggangi oleh kepentingan lain. Mungkin inilah yang membuat peserta aksi geram, jika apa yang diliput Ninoy nantinya tak sesuai dengan fakta di lapangan. Framing.

Persekusi yang dilakukan sungguh sangat disayangkan. Tetapi, menjadi pemecah belah bangsa dengan bayaran 3,2 juta (jika benar) lebih memprihatinkan. Ibu pertiwi sedang tak baik, tragedi Wamena dan serentetan duka bencana belum usai... Kalau pertikaian dan perpecahan terus terjadi, kapan negeri kita bisa pulih?

sumber: https://news.detik.com/berita/d-4729491/diculik-di-tengah-demo-pendukung-jokowi-ninoy-karundeng-diancam-dibunuh

https://nasional.tempo.co/read/1254476/polri-dalami-video-viral-dugaan-penculikan-ninoy-karundeng