OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 08 Oktober 2019

Manfaat Telur Asin Buat Tubuh Yang Jarang Di Ketahui. Kamu Wajib Tahu Lho

Manfaat Telur Asin Buat Tubuh Yang Jarang Di Ketahui. Kamu Wajib Tahu Lho



Ilustrasi Gambar Okezone

10Berita ,Apakah kamu termasuk orang yang suka makan telur asin? Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama. Bahan utama telur asin yang biasa digunakan oleh produsen adalah telur bebek. Hampir semua telur asin menggunakan bahan utama yakni telur bebek atau telur itik. Ini dikarenakan telur bebek atau telur itik memiliki kualitas cangkang yang lebih baik dalam menyerap garam sehingga lebih mudah untuk pengawetan.

Telur asin memang kaya protein dan rasanya sangat lezat, tak ayal membuat sebagian orang suka mengonsumsinya. Kandungan gizi lainnya yang cukup tinggi pada telur asin adalah kandungan kolesterol. Namun perlu berhati-hati terhadap kandungan kolesterol yang ada di dalam telur asin ya guys, terutama bagi kamu yang berisiko mengonsumsi kolesterol berlebih. Kandungan gizi lainnya yang cukup penting adalah kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda. Telur asin juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin A, dan vitamin E. Beberapa mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, sodium, dan magnesium juga ada di dalam sebuah telur asin.

Dilansir dari berita yang telah diterbitkan oleh doktersehat.com. Ternyata selain kaya protein, ternyata telur asin juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu lho. Beberapa kandungan gizi yang terkandung dalam telur asin tersebut menjadikan telur asin memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat telur asin buat tubuh kamu. Penasaran? Yuk simak.


1. Melakukan regenerasi sel

Manfaat telur asin yang paling umum diketahui adalah meregenerasi sel-sel tubuh yang telah rusak. Kandungan protein di dalam telur asin mampu mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak sehingga sel-sel tubuh yang sehat bisa diproduksi yang berguna bagi tubuh.

2. Meningkatkan massa otot

Telur asin memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan otot. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang tinggi pada telur asin mampu membangun dan membentuk massa otot sehingga menjadi lebih padat dan kuat.

3. Menjaga kesehatan tulang

Protein yang dikandung oleh telur asin merupakan protein hewani. Manfaat protein hewani ini baik untuk menjaga kesehatan tulang. Konsumsi telur asin akan membuat massa tulang kamu tetap bertahan.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

Manfaat telur asin bisa meningkatkan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh. Kandungan protein pada telur memberikan energi yang cukup pada sel-sel tubuh untuk mencerna, mendistribusikan, dan memanfaatkan zat-zat gizi dari makanan dan minuman. Ini membuat tubuh mendapatkan manfaat makanan yang baik untuk tumbuh kembang.

5. Menjaga kesehatan mata

Selain kesehatan kulit, telur asin juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A membantu tubuh untuk menjaga mata tetap memiliki penglihatan yang baik. Berbagai masalah mata bisa dicegah dengan asupan vitamin A yang cukup. Anda bisa mendapatkan vitamin A dengan mengonsumsi telur asin.


Sumber : https://doktersehat.com/manfaat-telur-asin/