OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 04 Oktober 2019

Panglima Hadi: PKI Bukan Ancaman Lagi

Panglima Hadi: PKI Bukan Ancaman Lagi

10Berita – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa PKI bukanlah ancaman lagi. Ia mengatakan PKI sudah tidak ada karena sudah ada Tap MPRS yang melarang iedeologi komunis di Indonesia.
Terkait pemutaran film G30S/PKI dan isu bahaya PKI, menurut Hadi rakyat harus paham bahwa PKI merupakan bagian sejarah yang tak terpisahkan dari Indonesia.
“Masyarakat Indonesia harus tahu bahwa komunis adalah bagian dari sejarah kelam yang seluruh bangsa Indonesia harus tahu.

Karena itu pada hari ini kita kirim doa untuk pahlawan revolusi,” kata Hadi dalam acara tabligh akbar memperingati HUT ke-73 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (30/9).
Sebelumya Panglima TNI mengatakan, dengan menonton film itu, generasi muda dapat menambah wawasannya terkait sejarah Indonesia. Ia menyebut generasi muda wajib tahu apa saja sejarah Indonesia.
Hadi juga menegaskan komunis ataupun PKI saat ini sudah tidak bisa bangkit di negara Pancasila. Meski demikian, lanjut Hadi komunis tetap harus diwaspadai.
“Jadi komunis adalah musuh kita bersama, komunis telah membawa sejarah bangsa Indonesia menjadi sejarah kelam. Itu yang tidak pernah kita lupakan,” kata Hadi di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).
Hadi juga menyampaikan bahwa nobar film G30S/PKI itu adalah hak seluruh warga negara. “Bukan hanya hari ini, kemarin, besok, silakan semuanya bisa nonton dan itu bagian dari sejarah bangsa di mana ideologi komunis harus benar-benar kita tolak untuk tidak bisa masuk ke negeri Pancasila ini,” jelas Hadi.(kl/bo)


Sumber: Eramuslim