OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 19 Oktober 2019

Said Didu Sebut Sri Mulyani Anti Kritik, Marzuki Alie: Lama-lama Merasa Hebat Lebih Dari Tuhan

Said Didu Sebut Sri Mulyani Anti Kritik, Marzuki Alie: Lama-lama Merasa Hebat Lebih Dari Tuhan


Marzuki kemudian memberikan pendapatnya, bahwa kekuasaan memang kerap membuat orang merasa di atas orang lain.

10Berita, Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie menanggapi pernyataan Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Said Didu mengenai sosok Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (SMI).

Said mengatakan bahwa pada zaman orde baru, SMI merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sangat kritis. Sifat SMI tersebut bahkan berlanjut hingga era reformasi di bawah pemerintahan Presiden BJ Habibie.

Namun, Said menilai, sifat itu tak lagi dimiliki SMI saat ini. SMI kini berubah menjadi anti kritik, bahkan kerap menuduh PNS radikal. Ia berkesimpulan sifat SMI tersebut tak terlepas dari posisinya yang kini menjadi bagian dari kekuasaan.

"Saya masih ingat SMI adalah PNS yang paling kritis saat orde baru dan puncaknya saat Pak Habibie jadi Presiden, sekarang yang bersangkutan berbalik menjadi anti kritik dan ikut mengancam PNS yang kritis bahkan sering menuduh bahwa PNS sudah radikal. Ternyata kekuasaan menjadikan orang berubah," tutur Said melalui twitter.

Mula-mula Marzuki menggoda Said, bahwa ia juga bisa memiliki sifat yang saat ini dimiliki SMI jika menjadi penguasa. "Bang Said, mungkin akan sama juga klo sudah menjadi menteri," ujarnya.

"Menjelaskan kebijakan adalah tugas pejabat tapi anti kritik sebaiknya tidak demikian," jawab Said.

Marzuki kemudian memberikan pendapatnya, bahwa kekuasaan memang kerap membuat orang merasa di atas orang lain. Pun demikian dengan yang terjadi dengan SMI saat ini, yang menurutnya merasa punya kehebatan melebihi Tuhan.

"He he bang said, biasa ajalah, namanya berkuasa. Klo berkuasa semua orang dianggap kecil, apalagi SMI seolah tidak ada penggantinya, lama-lama merasa hebat lebih dari Tuhan, dan itu pasti anti kritik. Tuhan gak boleh dikritik, tapi wajib diimani," kata Marzuki.


Muhammad Said Didu
@msaid_didu
 · Oct 18, 2019
Replying to @marzukialie_MA
Menjelaskan kebijakan adalah tugas pejabat tapi anti kritik sebaiknya tidak demikian

Marzuki Alie Dr.H.
@marzukialie_MA
He he bang said, biasa ajalah, namanya berkuasa. Klo berkuasa semua orang dianggap kecil, apalagi SMI seolah tidak ada penggantinya, lama2 merasa hebat lebih dari Tuhan, dan itu pasti anti kritik. Tuhan gak boleh dikritik, tp wajib diimani.
17
7:12 PM - Oct 18, 2019
Twitter Ads info and privacy
See Marzuki Alie Dr.H.'s other Tweets

Sumber:AKURAT.CO