OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 26 Oktober 2019

Warga Hongkong Ramai-ramai Bersihkan Masjid Kowloon yang Disemprot Meriam Air Biru

Warga Hongkong Ramai-ramai Bersihkan Masjid Kowloon yang Disemprot Meriam Air Biru

10Berita, HONGKONG–Warga Kowloon membersihkan Masjid Tsim Sha Tsui yang terkena semprotan air pewarna biru yang disemprotkan truk meriam air ke arah demonstran pada Ahad (20/10/2019) pekan lalu.
Hal tersebut menunjukkan warga negara tetap menghormati agama-agama yang berbeda, meski berada di tengah-tengah kekacauan dan perang akibat protes anti-pemerintah yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Awalnya, polisi bermaksud meledakkan semprotan dan gas air mata yang hanya menargetkan para pengunjuk rasa. Tetapi zat biru menyebar ke dinding, pintu, dan tangga masjid. Pewarna biru dimaksudkan agar polisi dapat dengan mudah mengidentifikasi pengunjuk rasa di Kowloon.
Warga terlihat menggosok pagar baja, mengepel tangga dan membersihkan trotoar masjid yang berwarna biru.
BACA JUGA: Kerja sambil Kuliah, 150 TKI di Hongkong Lulus S1
Salah seorang warga, Chan, mengatakan, dia tidak tahu apa-apa tentang Islam, dan dia tidak tahu bahwa Muslim berdoa di masjid.
“Kami merasa sangat bersalah, karena tidak mampu melindungi masjid yang bahkan tidak seharusnya terlibat dalam perang ini,” katanya.
Kepala Eksekutif Hongkong saat ini, Carrie Lam meminta maaf dalam-dalam atas kejadian itu, dan berjanji bahwa polisi akan melakukan yang terbaik untuk melindungi rumah ibadah. []
SUMBER: MY METRO