OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 15 November 2019

Geram dengan Pemberitaan Hoax Kompas, KKP: Menteri Edhy Prabowo Tak Pernah Bilang...

Geram dengan Pemberitaan Hoax Kompas, KKP: Menteri Edhy Prabowo Tak Pernah Bilang...



Menteri Kelautan & Perikanan Edhy Prabowo Istimewa

10Berita,JAKARTA - Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) RI angkat bicara terkait dengan pemberitaan beberapa media yang menyudutkan pernyataan Menterinya Eddy Prabowo. Pasalnya di beberapa media kemarin (15/11) Eddy dikabarkan tidak akan meneruskan kebijakan menteri sebelumnya Susi Pudjiastuti soal penenggelaman kapal.

"Menteri @Edhy_Prabowo tidak pernah menyatakan 'tidak ada lagi kebijakan penenggelaman kapal," Cuit Akun Twitter @kkpgoid.

Hal senada juga dinyatakan oleh Politisi muda Partai Gerindra TB Ardi Januar yang saat itu berada bersama Eddy Prbowo pada acara Apel Siaga Pasukan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) di Batam (13/11).

"Saya kaget perasaan Pak Menteri tidak bicara seperti itu Saya ada di lokasi saat wawancara terjadi," Tulis TB Ardi di akun Facebooknya.

TB Ardi juga menyayangkan pemberitaan tersebut sudah menjadi konsumsi publik di media sosial dan banyak warganet yang berkomentar nynyir terkait hal terebut.

"Komentar pembaca serem-serem. Menteri Edhy habis dibully, Presiden dibilang salah pilih menteri, Edhy juga difitnah sedang negosiasi sama para pencuri," Imbuhnya.

Walaupun media kompas sudah mengklarifikasi pemberitaan ini tapi TB Ardi tetap menyayangkan karena berita tersebut sudah menyebar dan menjadi konsumsi publik.


"Kita hormati klarifikasi Kompas meski judul berita yang lama sudah dicapture orang dan disebar kemana-mana," tandasnya.

Kementerian KKP juga berharap warganet mencari tahu terlebih dahulu kebenaran sebuah berita sebelum menyebarkannya. "Mohon tidak menyebarluaskan pemberitaan yang salah sebelum tahu kebenarannya," Cuit @kkpgoid.