OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 05 November 2019

Presenter: Tersinggung Nggak Dibilang Gubernur Jahat? Anies Baswedan Langsung Jawab Begini

Presenter: Tersinggung Nggak Dibilang Gubernur Jahat? Anies Baswedan Langsung Jawab Begini
 


surya.co.id (Rahma Sarita)

10Berita,Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan angkat suara terkait foto wajahnya yang diedit menjadi Joker oleh Dosen UI, Ade Armando. Anies mendapat pertanyaan dari presenter, Rahma Sarita terkait perasaannya saat mengetahui foto wajahnya diubah menjadi Joker.

“Tersinggung tidak dibilang Gubernur jahat?” tanya Rahma, seperti yang dilansir di tribunnews.com (04/11/19).


Anies dengan tegas menjawab tidak. Menurutnya, foto wajahnya yang diubah menjadi Joker tidak penting untuk dibahas.

“Nggak. Apalagi kalau itu ungkapan pribadi. Saya nggak akan ngurusi itu, nggak penting, nggak penting nggak usah diurusi. Sayang waktu kita ngobrolin urusan yang nggak penting itu,” jawab Anies, seperti yang dilansir di tribunnews.com (04/11/19).


detik.com (Anies Baswedan)
Menurut Anies, orang yang tidak menghargai diri sendiri maka berpotensi untuk merendahkan orang lain. Sebaliknya, lanjut dia, orang yang menghargai diri sendiri, dipastikan dia juga menghargai orang lain.


“Kalau kita hormat pada diri sendiri, pasti kita tak akan mengungkap ungkapan yang merendahkan orang lain. Karena kalau merendahkan orang lain itu sesungguhnya tidak menghargai diri sendiri. Kalau menghargai diri sendiri pasti akan menghargai orang lain, perhatikan saja,” tegas Anies, seperti yang dilansir di tribunnews.com (04/11/19).

Sumber: