OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 27 Desember 2019

Sudah Sepakat Dengan Gerindra Tapi PKS Masih Rahasiakan Nama Cawagub

Sudah Sepakat Dengan Gerindra Tapi PKS Masih Rahasiakan Nama Cawagub




10BeritaPartai Gerindra mengklaim telah bersepakat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal berbagi nama calon untuk dijadikan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Hal itudisampaikan  oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif saat ditemui di Gedung Balaikota DKI Jakarta.

"Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra," ujar Syarif pada Kamis (26/12).

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Ketua Dewan Suro PKS DKI yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi, dirinya membenarkan pernyataan Syarif tersebut namun belum mau berkomentar banyak.

Saat ditanyakan soal siapa nama yang jadi akan diusulkan PKS, Suhaimi belum bisa menjelaskan secara rinci.

"Suratnya (DPP) belum sampai ke kami. Nanti kalau suratnya sampai, saya bocorin ya, karena kan kita harus berdasarkan surat tertulis," ungkap Suhaimi.

"Kalau enggak tertulis kan bisa berubah-ubah. Kalau sudah tertulis, ditandatangani, pakai stempel, itu baru akurat. Yang menentukan itu DPP. Jadi harap bersabar," sambungnya.

Soal Partai Gerindra yang berencana akan mengumukan calonnya pada Sabtu pekan ini, Suhaimi tak masalah.

"Ya enggak apa-apa kalau Gerindra ngumumin. Kalau PKS harus hormat (keputusan resmi). Kan nanti ada surat yang ditandatangani dua partai.
Kalau enggak bulan Desember ya Januari deh," pungkasnya.

Dua Cawagub yang sebelumnya diusulkan PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Sementara itu, empat nama usulan Partai Gerindra di antaranya Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan  Saefullah.

Namun belakangan, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyiratkan Sekda Saefullah terhempas dari bursa cawagub Gerindra.  [rmol]

Sumber: rmol