OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 01 Februari 2020

AS Darurat Virus Corona, Warga Asing yang Baru Pergi ke China Dilarang Masuk

AS Darurat Virus Corona, Warga Asing yang Baru Pergi ke China Dilarang Masuk

10Berita -Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan darurat kesehatan publik di negeri itu terkait wabah virus corona yang bermula dari kota Wuhan, China.
Untuk sementara, pemerintah AS melarang masuk warga negara asing yang pernah bepergian ke China dalam dua pekan terakhir. Aturan baru ini sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran virus mematikan, coronavirus.
Adapun warga negara AS yang baru tiba dari Wuhan dan sekitarnya, akan ditempatkan di sejumlah fasilitas untuk menjalani karantina wajib selama 14 hari.
Menteri Kesehatan AS, Alex Azar mengatakan, warga negara AS yang datang dari wilayah-wilayah lain di China, akan menjalani pemeriksaan kesehatan di titik-titik masuk dan kemudian ditempatkan dalam karantina di rumah mereka di bawah pengawasan otoritas AS.


Saya hari ini menyatakan bahwa coronavirus menghadirkan keadaan darurat kesehatan publik di Amerika Serikat,” kata Azar saat briefing di Gedung Putih, seraya menambahkan bahwa arahan itu akan mulai berlaku pada 2 Februari dari pukul 17:00 waktu setempat.
“Warga negara asing, selain keluarga dekat warga AS dan penduduk tetap, yang telah melakukan perjalanan ke China dalam 14 hari terakhir akan ditolak masuk ke Amerika Serikat untuk kali ini,” kata Azar.


Sumber: Eramuslim