OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 27 Februari 2020

Umat Islam India Alami Kekerasan, Netizen Gaungkan Tagar #ShameOnIndia

Umat Islam India Alami Kekerasan, Netizen Gaungkan Tagar #ShameOnIndia

10Berita, Jakarta – Warganet mengecam tindak kekerasan dan intimidasi terhadap umat Islam di India. Bahkan, tagar #ShameOnIndia menjadi trending topic di Twitter. Netizen dengan akun @Shalyaxx mempertanyakan kenapa masih ada umat Islam yang diam melihat kekerasan tersebut.
“Dunia semakin miris. Sebagai muslim kenapa diam melihat saudaranya di perlakukan seperti ini? Al-Qur’an dan masjid dibakar habis, apakah kalian tidak merasakan sakit hati?,” tulisnya pada Kamis (27/02/2020).
“Stay save saudara muslim disana dan seluruh saudara muslim di seluruh dunia,” sambungnya.

tagar #ShameOnIndia trending topic
Akun @iqbalfkri juga berharap agar umat Islam di India tetap sabar. Ia mengingatakan bahwa Allah tetap bersama mereka. “Tetap kuat saudara saudara islamku di india, allah bersama kalian. #ShameonIndia,” tuturnya.
Ada pula netizen yang mendoakan agar yang merusak masjid di India mendapat laknat dari Allah Swt. “Laknatullahh ‘alaika buat para Monyet-monyet yang menghancurkan masjid2 di india #ShameOnIndia #ShameOnYouIndia,” tulis akun @Ahmedalbard.
Sementara itu, akun twitter @usmanprob menuliskan permintaan maaf karena tidak bisa membantu. Menurutnya, umat Islam saat ini seperti buih di lautan.
“Maafkan kami saudara2ku yg di India, kami bagaikan buih yg di lautan, gak berguna #ShameOnYouIndia #ShameOnIndia,” tuturnya.

Sumber: KIBLAT.NET