OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 29 Maret 2020

Dikabarkan Sudah Bangkit, Ternyata Wuhan Diserang Virus Corona lagi

Dikabarkan Sudah Bangkit, Ternyata Wuhan Diserang Virus Corona lagi

10Berita – Kota Wuhan, China, sebagai asal Virus Corona dikabarkan sudah mulai bangkit dari keterpurukan.
Namun, Virus Corona yang dianggap perlahan-lahan mulai pergi meninggalkan China ternyata masih menyisakan misteri. Dikutip dari npr.org, ternyata keakuratan alat diagnosis Covid-19 di China dipertanyakan.
Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya teror wabah Corona gelombang kedua. Diketahui, dari 18-22 Maret 2020, Wuhan melaporkan tak ada kasus Corona baru.
Kabar gembira ini dianggap sebagai titik balik China untuk bisa kuat melawan virus yang menjangkit lebih dari 80.000 orang di negara ini.

Namun ternyata ada beberapa warga Wuhan yang awalnya positif Corona, lalu menjalani perawatan hingga dinyatakan sembuh, dan kembali terjangkit Corona.
Sekitar 5-10 persen pasien yang sudah dinyatakan sembuh kembali terinfeksi virus mematikan ini. Kebanyakan dari mereka tidak menunjukkan gejala, mereka kembali terjangkit. Hal ini seolah menandakan, teror Corona di China belum akan berakhir dalam waktu dekat.
NPR mencoba menghubungi empat orang di Wuhan yang dinyatakan positif Corona untuk kedua kalinya. Mereka mengaku sangat muak dengan virus ini, tapi tetap menjalani perawatan medis hingga akhirnya bisa negatif. Dua dari mereka adalah dokter yang berada di garda depan menangani pasien corona di Wuhan, sisanya adalah warga Wuhan.

Sumber: Eramuslim