OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 05 Maret 2020

Pengamat: Saya Kesal, Anies Ini Merasa Seolah Dirinya Presiden! Netizen Langsung Jawab Ini

Pengamat: Saya Kesal, Anies Ini Merasa Seolah Dirinya Presiden! Netizen Langsung Jawab Ini


tribunnews.com (Anies Baswedan)

10Berita,Pengamat politik, Denny Siregar mengkritik sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengumumkan ‘status’ waspada virus corona di DKI Jakarta. Denny bahkan mengaku kesal dengan keputusan Anies yang mengeluarkan instruksi Gubernur terkait virus corona.

“Saya kesal sekali ketika Anies Baswedan, Gubernur DKI tiba-tiba mengumumkan kalau di DKI sendiri waspada corona, sampai mengeluarkan instruksi Gubernur segala,” kata Denny, seperti yang dilansir di suara.com (05/03/20).


Denny menyebut Anies seolah seperti Presiden lantaran mengumumkan situasi genting di Indonesia. Sebab, lanjut dia, yang berhak mengumumkan terkait virus corona adalah Presiden.

“Anies seperti bermain dalam isu virus corona. Dia merasa dirinya seolah seorang Presiden yang punya hak mengumumkan situasi genting sebuah negara,” tegas Denny, seperti yang dilansir di suara.com (05/03/20).

Netizen bersuara

Menanggapi hal itu, netizen menegaskan seorang pemimpin wajib menyampaikan imbauan kepada warganya. Netizen mengaku heran dengan pihak-pihak yang selalu menyalahkan kinerja Anies.


“Kerja ini salah, kerja itu salah, diam salah. Ini sebenarnya apa masalahnya” kata netizen berinisial Yr.


“Mas Denny kewajiban pemimpin itu mewanti-wanti rakyatnya. Terlalu baper politiknya sih mas,” kata netizen berinisial Zo.

“Sudah benar pemimpin daerah mengimbau masyarakat untuk waspada corona. Lain halnya dengan pemimpin yang diam saja, begitu dia (corona) datang, masyarakat panik,” kata netizen berinisial Ma, seperti yang dilansir di suara.com (05/03/20).

Sumber: suara.com