OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 19 Juli 2020

1 Juta Orang Tandatangani Petisi ‘Google Tempatkan Palestina di Petamu!’

1 Juta Orang Tandatangani Petisi ‘Google Tempatkan Palestina di Petamu!’


10Berita,PALESTINA–Satu juta orang dilaporkan telah menandatangani petisi yang menyerukan agar raksasa mesin pencari internet, Google, untuk menempatkan Palestina di petanya.

“Palestina tidak muncul di peta Google. Mengapa tidak? Israel, yang didirikan di atas tanah Palestina, jelas ditunjuk. Namun tidak ada yang menyebut Palestina. Menurut Google, Palestina tidak ada,” tulis petisi, Wafa melaporkan pada Sabtu (18/7/2020).

“Penghilangan Palestina adalah penghinaan pedih bagi rakyat Palestina dan melemahkan upaya jutaan orang yang terlibat dalam kampanye untuk mengamankan kemerdekaan Palestina dan kebebasan dari pendudukan dan penindasan Israel,” tambah petisi itu.

Petisi tersebut menekankan pentingnya Palestina di Google Maps karena sangat penting bagi umat Muslim di dunia. Tak hanya itu orang-orang di seluruh dunia, termasuk wartawan, mahasiswa, dan lainnya yang melakukan penelitian mengenai situasi Israel-Palestina juga membutuhkan keberadaan Palestina.

“Baik sengaja atau tidak, Googlemembuat dirinya terlibat dalam pembersihan etnis yang dilakukan rezim Israel atas Palestina,” kata para pembuat petisi.

Sang pembuat petisi menyerukan kepada Google“untuk mengakui Palestina di Google Maps, dan untuk secara jelas menunjuk dan mengidentifikasi wilayah Palestina yang secara ilegal ditempati oleh Israel.” []

SUMBER: WAFA, Islam pos