OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 04 Agustus 2020

Cibiran Ruhut Sitompul Terhadap Pradeklarasi KAMI Dibalas, “Tak Usah Negatif, Mereka Tokoh Bangsa”

Cibiran Ruhut Sitompul Terhadap Pradeklarasi KAMI Dibalas, “Tak Usah Negatif, Mereka Tokoh Bangsa”



10Berita, JAKARTA – Pengamat politik Indonesia Political Review (IPW) Ujang Komarudin turut menanggapi pernyataan politikus Ruhut Sitompul di Twitter.

Dalam cuitan itu, mantan aktor sipoltak dari Medan ini menyindir deklarasi yang dilakukan sejumlah tokoh dengan bertajuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), pada Minggu 2 Agustus 2020.

“Deklarasi nih ye. Pakai embel-embel menyelamatkan bangsa. Aku jadi tertawa termehek-mehek. Orang-orangnya mereka lagi mereka lagi,” tulis Ruhut lewat akun Twitternya, Senin (3/8).

Mantan Anggota Komisi III DPR itu juga menyebutkan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo dan jajaran sedang bekerja keras membawa Indonesia menjadi negara maju.

Menurut Ujang, deklarasi atau kebebasan berkumpul merupakan hak setiap orang yang sudah diatur dalam konstitusi negara.


“Maka dari itu, deklarasi tersebut, tak usah diambil negatif,” ujarnya, saat dihubungi PojokSatu, Jakarta, Senin (3/7/2020).

“Karena mereka adalah tokoh-tokoh bangsa yang tak ingin melihat bangsanya terperosok lebih dalam lagi,” tegas Ujang

Dosen tetap Universitas Al Azhar ini menilai, deklarasi KAMi tersebut merupakan ikhtiar mereka untuk memperbaiki bangsa yang hampir tenggelam dan oleng ini.

Ia mengatakan, apapun dilakukan oleh anak-anak bangsa, tujuannya hanya satu, yaitu, ingin menyelamatkan bangsa dari carut marut persoalan bangsa yang tak jelas ini.

“Mereka punya kewajiban moral untuk mengawal bangsa ini agar tak hancur lebur,” pungkasnya.

Dalam acara deklarasi itu, turut hadir antara lain Din Syamsuddin, M Said Didu, Refly Harun, hingga Rocky Gerung, dan belasan tokoh lainnya.

(muf/pojoksatu)