OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 10 Januari 2023

Ustaz Khalid Basalamah: Perbanyak Ini, Siap-siap Diamuk Rezeki

Ustaz Khalid Basalamah: Perbanyak Ini, Siap-siap Diamuk Rezeki


10Berita – Ustaz Khalid Basalamah, menyarankan kita khususnya umat Muslim untuk memperbanyak Istighfar. Bukan tanpa sebab, menurut dia memperbanyak Istighfar bisa mendatangkan manfaat yang begitu luar biasa.


Melalui sebuah video Ustaz Khalid menceritakan sebuah hadis Nabi Muhammad SAW, mengenai rezeki seorang hamba yang tertahan. Dan untuk menangkalnya, hamba tersebut disarankan untuk Istighfar kepada Allah SWT.

“Ada sebuah hadis Nabi SAW yang berbunyi: Bisa saja rezeki seorang hamba tertahan, karena dosa yang dia lakukan. Jadi, dosa itu bisa menahan,” ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube Tafsir Ilmu, dikutip VIVA, Senin 27 September 2021.

“Bisa saja, kita coba mau masuk proyek gagal, coba Istighfar kepada Allah. Jadi, memang ada dosa yang mengganjal, intinya begitu,” tutur dia.

Kemudian, Ustaz Khalid Basalamah membacakan firman Allah SWT, di mana Nabi Nuh AS memerintahkan umatnya untuk beristighfar.

“Kata Allah SWT, Nuh berkata pada umatnya Istighfar-lah, minta taubatlah pada Tuhan kalian. Sesungguhnya Dia maha menerima taubat hamba-hambanya,” kata dia.

Sumber: Eramuslim