OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 02 Februari 2023

Alumni Ratusan Perguruan Tinggi Segera Dukung Anies Baswedan Presiden 2024-2029

Alumni Ratusan Perguruan Tinggi Segera Dukung Anies Baswedan Presiden 2024-2029



 

10Berita - Alumni sejumlah perguruan tinggi di Indonesia sepakat mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden periode 2024-2029. Para alumni ini tergabung dalam Presidium Nasional Alumni Perguruan Tinggi Pendukung Anies Baswedan.

Rapat pembentukan presidium ini digelar di Rumah Temu Relawan, Jalan Duren 3 Raya No. 101 Blok A9 Kindo Square, Pancoran, Jakarta Raya pada Selasa 31 Januari 2023.
 
Alumni Fakultas Ekonomi UGM dan Graduate Program SIT Vermont USA Irfan Riza mengatakan, rapat pembentukan presidium ini merupakan rapat yang ketiga. Sebelumnya telah digelar rapat inisiatif awal pembentukan struktur relawan dari kalangan Alumni Perguruan Tinggi Pendukung Anies Baswedan.

“Rapat yang berlangsung serius, dinamis dan dipenuhi perdebatan yang konstruktif diikuti oleh 30-an peserta dari berbagai Alumni Perguruan Tinggi Pendukung Anies Baswedan,” kata Irfan dalam kepada KBA News, Rabu, 1 Februari 2023.

Presidium Pokja Program Capacity Building Relawan Anies Alumni UGM (Relagama) ini mengatakan, Presidium Nasional Alumni Perguruan Tinggi Mendukung Anies Baswedan beraggotakan sejumlah alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Ada alumni dari ITB, UI, IPB, UGM, ISI, UIN, UNJ, Universitas Trisakti, UII, Universitas Pancasila, STEI SIARA, IISIP, UNLAM, UNRAM, UNKRIS, UNHALU, USU dan lainnya,” jelasnya.

Advokat Senior Juju Purwantoro dari alumni Universitas Indonesia mengatakan nanti setelah Presidium Nasional Alumni Perguruan Tinggi Mendukung Anies Baswedan ini terbentuk, akan disusun panduan dan tata kelola presidium yang menjadi rujukan sekaligus guidance kerja.

“Panduan dan tata kelola presidium akan dijadikan rujukan dan guidance kerja dari semua unsur Presidium dan Tim di bawah koordinasi oleh Koordinator Presidium,” ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan terdekat yang akan dilakukan presidium ini akan sowan ke Anies Baswedan serta mempersiapkan kegiatan deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan. “Acara deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan melibatkan perwakilan alumni dari ratusan perguruan tinggi di Indonesia,” ungkapnya.

Ning Moejodo, dari Alumni ITB dan University of Washington, USA mengatakan, harapannya dengan adanya dukungan dari Alumni Perguruan Tinggi di berbagai wilayah Indonesia, legitimasi dan kekuatan moral serta intelektual dari perjuangan memenangkan Mas Anies Baswedan semakin kuat.

Sumber: kbanews