OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 15 Februari 2023

Anies: Kesetaraan Bukan Hanya Aspek Ekonomi, Tapi Juga Kesehatan, Pendidikan dan Sosial

Anies: Kesetaraan Bukan Hanya Aspek Ekonomi, Tapi Juga Kesehatan, Pendidikan dan Sosial



 

10Berita - Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan mengatakan, berbicara soal kesetaraan bukan hanya soal ekonomi saja, melainkan semua aspek dalam lingkup kehidupan.

“Kita perlu memberikan beberapa prioritas terkait dengan bagaimana bisa kesetaraan itu terjadi, bukan saja dalam aspek ekonomi, tapi juga kesehatan, pendidikan, sosial,” katanya dikutip KBA News dari YouTube tvOnenews, Rabu, 15 Februari 2023.
 
Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menyampaikan, ketika melakukan pembangunan, maka yang harus dipikirkan adalah infrastruktur keras dan infrastruktur lunak.

“Aspek sosial ini penting sekali, pendidikan, kesehatan. Kemudian dari situ kita akan bisa secara jangka panjang, meningkatkan kualitas hidup kita semua,” jelasnya.

Namun masalahnya, lanjut dia, dalam proses politik di tanah air, sering kali ada kecenderungannya ingin sesuatu yang bisa di lihat untuk pemilu berikutnya. Akhirnya subtansi infrastruktur jangka panjang tidak terpikirkan secara serius.

“Infrastruktur keras bisa dilihat di pemilu berikutnya, tapi infrastruktur lunak itu panjang. Jadi ketika TK nya SD nya bagus, itu belum kelihatan hasilnya. Itu lah sebabnya diperlukan komitmen politik yang serius,” ujarnya.

Sumber: kba