OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 17 Februari 2023

Ketua Forum 2045 Sebut Dukungan Kepada Anies Akan Terus Mengalir

Ketua Forum 2045 Sebut Dukungan Kepada Anies Akan Terus Mengalir



 

10Berita - Ketua Forum 2045, Untoro Hariadi meyakini, ke depan partai politik, masyarakat, hingga ormas akan semakin banyak menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Diketahui, terakhir Partai Ummat menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.
 
“Ya dukungan dari publik, dukungan dari partai, dukungan dari ormas-ormas kepada Mas Anies,” katanya kepada KBA News, Kamis, 16 Februari 2023.

Menurutnya, masyarakat yang ingin melihat perubahan di Indonesia masih memiliki waktu kurang lebih 9 bulan untuk nanti secara resmi KPU membuka pendaftaran capres dan cawapres.

“Dalam rentang waktu yang cukup panjang ini saya kira ini merupakan waktu yang tepat bagi seluruh elemen masyarakat, ormas, dan lain-lain untuk melihat secara jernih,” jelasnya.

“Jadi merupakan kesempatan yang baik dimana calon yang memang yang layak dan dibutuhkan oleh bangsa saat ini untuk mengatasi problem-problem atau tantangan pada ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Untoro juga meyakini setelah NasDem, PKS, Demokrat, dan Partai Ummat, ke depan masih banyak lagi partai politik yang akan dukung Anies sebagai Capres 2024.

“Saya lihat masih, baik partai-partai yang mendapatkan kursi di Senayan maupun partai-partai yang tidak mendapatkan kursi di Senayan,” katanya.

Menurutnya, selain partai politik, arus dukungan dari publik terhadap Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan terus menguat. “Karena namanya arus saya pikir tidak terbendung,” ujarnya.

Sumber: kba