OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 09 Februari 2023

Komjen (Purn) Adang Daradjatun: Saya Bangga Sekali kepada Pak Anies Baswedan

Komjen (Purn) Adang Daradjatun: Saya Bangga Sekali kepada Pak Anies Baswedan



 

10Berita - Mantan Wakil Kapolri Komjen (Purn) Adang Daradjatun memuji kinerja Anies Baswedan selama memimpin Jakarta dalam lima tahun ini. Banyak prestasi yang telah ditorehkannya.

“Terus terang saja setelah kepemimpinan Pak Anies, saya melihat suatu perubahan yang begitu hebat,” jelasnya dalam siniar di kanal Youtube @PKSTV, dikutip KBA News, Rabu, 8 Februari 2023.
 
Pertama dalam amatannya, mantan Mendikbud yang pernah menjadi Rektor Universitas Paramadina tersebut memberikan perhatian terhadap pembangunan sumber daya manusia, pembangunan mental. Anies juga banyak menghadiri kegiatan-kegiatan para pemuda, termasuk remaja muslim.

“Jadi artinya masalah rohani ini tetap menjadi utama,” sambung anggota DPR dari PKS ini.

Kedua, tidak hanya nonfisik, lanjut Adang yang pernah maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 ini, Anies juga menggenjot pembangunan berbagai infrastuktur.

Misalnya revitalisasi sistem, sarana, dan prasarana transportasi, memperlebar trotoar, dan menyediakan jalur untuk sepeda. Sehingga menjadi sangat tertib.

“Dan sekarang kita harus fair-lah [melihatnya],” sambung Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dalam podcast bertema “Tetap Aktif dan Bugar di Usia 73, Ini Tips Kehidupan Adang Daradjatun!” ini.

Dan yang membuat dia kagum terhadap Anies adalah inovasi dan terobosannya terkait pembangunan halte di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Halte Tranjakarta berbentuk kapal pesiar tersebut menyediakan spot di lantai dua untuk berfoto dengan latar belakang patung selamat datang dan gedung-gedung bertingkat.

“Keren banget itu. Jadi saya pikir, saya bangga sekali dengan Pak Anies,” demikian Komjen (Purn) Adang Daradjatun.

Sumber: kbanews