OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 19 Februari 2023

Megawati Soekarnoputri Heran Emak-Emak Senang Banget Pengajian, Perintahkan Dua Menteri Lakukan Hal Ini

Megawati Soekarnoputri Heran Emak-Emak Senang Banget Pengajian, Perintahkan Dua Menteri Lakukan Hal Ini



 

10Berita - Mantan Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri kembali menjadi perhatian netizen. Dia kembali viral gegara pernyataannya yang mempertanyakan mengapa emak-emak alias ibu-ibu sangat suka datang ke pengajian.

Dia mengungkapkan pernyataan tersebut sehingga meminta dua menteri melakukan upaya pembenahan.

Dikatakan Megawati Soekarnoputri, ia heran dengan budaya emak-emak saat ini. Dia heran emak-emak suka sekali datang ke pengajian.

"Saya melihat ibu-ibu itu, maaf ya, sekarang kan budayanya beribu maaf, jangan lagi nanti saya di-bully. Kenapa toh, seneng banget ngikut pengajian?" kata Megawati.
 
Megawati lantas bertanya, sampai kapan ibu-ibu gemar menghadiri pengajian. Megawati Soekarnoputri khawatir akan nasib anak-anak yang ditinggal ibunya yang lebih asyik pengajian.

"Maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu ini pengajian ini sampai kapan tho yo? Anakke arep dikapakke (anaknya mau diapain)?" imbuh dia.
 
Megawati kemudian menjelaskan jika dia pun pernah mengikuti pengajian.

"Boleh (pengajian), bukan nggak berarti boleh, saya pernah pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, Ibu Bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga, kekeluargaan itu," kata Megawati.

Netizen pun kemudian ramai mengomentari video tersebut. Netizen lebih menyarankan Megawati mengomentari mengenai ibu-ibu yang suka nonton sinetron.
 
"Pengajian paling lama 1 atau 2 jam. Jangann dijadikan penyebab anak tidak diurus, keluarga berantakan, dll..justru dengan pengajian maka akhlak dan moral masyarakat terpelihara dengan baik. Harusnya ibu2 yg nonton sinetron itu yang dikomentarin," ujar ariwidhiz.

Sumber: suara