OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 24 Februari 2023

Tokoh Masyarakat Katolik Ini Nilai Anies Layak Jadi Kandidat Capres 2024

Tokoh Masyarakat Katolik Ini Nilai Anies Layak Jadi Kandidat Capres 2024



 

10Berita - Tokoh Masyarakat Katolik Indonesia, Yohanes Handoyo Budhisedjati mengatakan, dirinya menilai Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan adalah sosok yang baik.

“Pak Anies adalah tokoh yang baik, bahwa manusia punya kelebihan dan kekurangan, semua punya kelebihan dan kekurangan,” katanya kepada KBA News, Kamis, 23 Februari 2023.
 
Ia pun menilai, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu layak menjadi salah satu kandidat Capres 2024 nanti. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan di Jakarta selama 5 tahun oleh suami Fery Farhati itu memungkinkan dia melaju kepemimpinan nasional.

“Saya setuju Pak Anies menjadi salah satu yang akan menjadi calon presiden. Kenapa? Karena rekam jejaknya di Jakarta juga memungkinkan Pak Anies mencalonkan,” jelasnya.

Ketua Umum Vox Point Indonesia itu juga menilai, Anies Baswedan sukses dan berhasil menjadi pemimpin di DKI Jakarta. Menurutnya, banyak janji-janji politik yang dilunasi oleh mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

“23 janji Pak Anies kemungkinan yang gagal atau kurang itu 2 atau 3 janji saja. Ada rekam jejak digital yang tidak bisa diganti-ganti. Jadi secara objektif, Pak Anies berhasil (pemimpin Jakarta)? Pak Anies berhasil,” ujarnya.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting nantinya Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan baik. Dan Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan ikhlas dalam mengarahkan negara ini ke jalan yang baik dan maju.

“Tugas kita ya mempersatukan, menjadikan pemilu ini betul-betul pesta demokrasi. Jangan sampai pemilu ini menjadi membuat hoaks, kemudian juga memfitnah, saling menyerang sesama anak bangsa,” ujarnya.

Sumber: kba