OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 10 Februari 2023

Wartawan tanya kelanjutan kasus Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan 135 orang, Jokowi: Saya jawab di lain waktu, hehe...

Wartawan tanya kelanjutan kasus Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan 135 orang, Jokowi: Saya jawab di lain waktu, hehe...



 

10Berita - Perkembangan Kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang menjadi salah satu pertanyaan yang diajukan oleh awak media ketika Presiden Jokowi Widodo menggelar konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (7/2/2023).

Tapi tanggapan Presiden Jokowi malah cuma cengengesan ketawa.

"Soal Kanjuruhan Pak. Ini setelah TGIPF menyerahkan laporan ke Bapak ini belum ada pernyataan lagi dari Bapak dan perkembangan kasusnya juga belum ada tersangka baru dari master mind dari kasus ini. Bagaimana tanggapan Bapak?" tanya wartawan yang hadir di konferensi pers tersebut, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Kabinet RI.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Presiden Jokowi lantas memberikan jawaban singkat.
"Saya jawab di lain waktu, hehe..." kata Presiden Jokowi sambil berdiri dari duduknya dan tertawa, lalu meninggalkan tempat konferensi pers.

Dalam video tersebut, Jokowi didampingi oleh beberapa pejabat pemerintahan, mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua KPK Firli Bahuri, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Lantas Jokowi nampaknya enggan menanggapi soal pertanyaan itu. “Saya jawab di lain waktu. Hehe. Terima kasih,” jawab Jokowi sambil tertawa dan meninggalkan tempat konferensi pers.

Video potongan itu pun diunggah ulang oleh netizen dan menuai komentar dari warganet.

“Kok pake “hehe…. ” Ya ? Ini perasaan kasusnya serius lho pak, ada korban 100 nyawa lebih yang meninggal pak,” @wahyu_why***

“NYAWA 135+ MASIH BISA YAAA KETAWAA, GUYON SIH TAPI JUGAG BUKAAN SOAL NYAWAA DAN KEADILAAN DUNK… 😢,” @satriy***

"135 korban jiwa tragedi Kanjuruhan hanya direspon begini? Diketawain pulak. Suram gak? ya, suram lah, masa enggak!" ujar akun King Purwa @BosPurwa.


Sumber: konten islam