OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 10 Maret 2023

Terinspirasi dengan Anies, Jenderal (Purn) Kopassus Gabung ke NasDem

Terinspirasi dengan Anies, Jenderal (Purn) Kopassus Gabung ke NasDem



 

10Berita - Mantan Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mabes Cilangkap Mayor Jenderal (Purn) Dr. Ronny memantapkan diri terjun ke politik dan bergabung ke Partai NasDem.

Ronny mengakui keputusannya bergabung dengan Partai NasDem lantaran terinspirasi dengan Anies Baswedan.
 
“Saya terinspirasi untuk memasuki dunia politik melalui pilihan Partai Nasdem karena saya mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” kata Ronny seperti dikutip dari KBANews TV, Kamis, 9 Maret 2023.

Ronny menambahkan, dirinya tertarik melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara di bidang politik.

Hal itu, katanya memang sudah dicita-citakan sejak lama. Terlebih, saat ini dia melihat potensi Indonesia ke depan akan mengalami perubahan yang lebih baik karena bacapres yang diusung Partai NasDem.

Mantan Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai di Kalimantan Barat ini menilai, Anies merupakan harapan bangsa dan negara untuk memimpin Indonesia pada 2024-2029.

“Beliau telah menunjukkan kemampuan memimpin, kemampun untuk mengelola manajemen pemerintahan dan juga diterima oleh seluruh kalangan masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mayor Jenderal (Purn) Dr. Ronny merupakan purnawirawan TNI-AD. Sebelum menjabat sebagai Staf Ahli Panglima TNI, Ronny pernah menjabat sebagai Kabinda Maluku BIN pada 2019-2020, Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai Kalbar pada 2020-2022, dan Kapok Sahli Pangdam XII/Tanjungpura di tahun 2022.

Sumber: kba