OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 17 Juli 2024

“MrBeast” Youtuber Pertama dengan 300 Juta Subscriber, Ingin Jadi Presiden AS Tapi Terkendala Syarat Usia Belum Mencukupi

“MrBeast” Youtuber Pertama dengan 300 Juta Subscriber, Ingin Jadi Presiden AS Tapi Terkendala Syarat Usia Belum Mencukupi



10Berita, James Stephen "Jimmy" Donaldson (lahir 7 Mei 1998), lebih dikenal dengan nama "MrBeast", adalah seorang YouTuber Amerika sudah menembus angka 300 juta pelanggan.

Catatan tersebut jelas menjadikannya sebagai YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di seluruh dunia.

Ia berhasil mengalahkan perusahaan konten dan musik India T-Series, yang juga mempunyai ratusan juta subscriber. Kesuksesan MrBeast mengalahkan T-Series terjadi pada 10 Juli 2024 yang membuat penggemarnya semakin heboh.

Dalam rangka merayakan keberhasilan mencengangkan itu, ia membuat konten permainan paling gila sepanjang masa. 

Permainan diikuti 50 YouTuber dalam sebuah kotak kaca, yang memperebutkan hadiah 1 JUTA US DOLAR. 

Sebelumnya, bermodal ratusan juta subscriber tersebut, MrBeast kabarnya ingin mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. Akan tetapi, minimal ia harus menunggu selama 10 tahun lagi, mengingat usianya yang belum mencukupi.

Alasannya jelas karena umur MrBeast yang baru 26 tahun sedangkan minimal untuk jadi presiden Amerika Serikat adalah 35 tahun. Itu artinya, paling tidak ada waktu sekitar 10 tahun baginya untuk mempersiapkan diri. Mohon maaf, di AS tidak ada paman yang bisa membantu meloloskan syarat usia.

Ambisi MrBeast untuk menjadi presiden pun memunculkan kekhawatiran di kalangan penggemar karena ia mungkin akan sulit untuk membuat konten YouTube seperti saat ini.

“Saya mungkin akan fokus menjalankan perekonomian terbesar di dunia," jawab MrBeast menyikapi kekhawatiran penggemar.

MrBeast mulai memposting video ke YouTube pada usia 13 pada tahun 2012. 

Saat ini konten-konten video MrBeast ditonton ratusan juta. Dia selalu membuat konten yang fantastis bin bombastis yang isi kontennya bahkan bisa menghabiskan dana jutaan dollar.

Namun di balik itu semua, MrBeast juga dikenal ringan tangan untuk membantu sesama sehingga tidak sedikit yang menilai ia pantas menjadi Presiden Amerika Serikat suatu saat.



Sumber: konten islam