OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 09 Agustus 2024

AKHIRNYA.... PKS tinggalkan Anies

AKHIRNYA.... PKS tinggalkan Anies



Prabowo Ungkap PKS Akan Ikut KIM Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

10Berita, JAKARTA - Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengungkapkap, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) "Plus" pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Adapun KIM mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. KIM merupakan koalisi pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Mereka terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda, dan Prima. 

"Ya ini terus kita, kita terus konsultasi komunikasi. Insya Allah dalam waktu dekat kita umumkan," ujar Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024) malam.

Ketika ditanya apakah PKB juga akan bergabung dengan KIM di Jakarta, Prabowo malah menjawab bahwa dirinya diundang ke Muktamar PKB dan mengklaim akan menghadiri acara tersebut.

"Ya, saya diundang ke Muktamar PKB," ucap Prabowo.

"Insya Allah, saya akan hadir," tambahnya.

Diketahui, PKS saat ini sedang membahas dan mengkaji opsi bergabung dengan KIM "Plus" di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah juga membangun komunikasi politik dengan KIM, di mana RK sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji dan dibahas oleh DPP PKS," ujar Jubir PKS M Kholid saat dimintai konfirmasi Kompas.com, Rabu (7/8/2024) malam.

Di sisi lain, Golkar membuka diri terhadap kader PKS untuk menjadi cawagub mendampingi Ridwan Kamil.

Waketum Golkar Ahmad Doli menyebut Golkar sudah mengusung kader sebagai Cagub Jakarta, sehingga cawagubnya diserahkan ke partai lain.

"Ya kami membuka diri. Kan Golkar sudah mengusung calon gubernurnya, nah kami lebih menyerahkan lah kepada partai-partai politik yang lain," ujar Doli saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024) malam.

(Sumber: KOMPAS)