OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 08 April 2017

Antisipasi Serangan Lanjutan AS, Rusia Kerahkan Kapal Perang Ke Suriah

Antisipasi Serangan Lanjutan AS, Rusia Kerahkan Kapal Perang Ke Suriah

10Berita – Militer Rusia dilaporkan telah mengerahkan sejumlah kapal perang pantai tepi pantai Suriah pasca serangan udara Amerika Serikat menargetkan pangkalan udara militer Syahrat di provinsi Homs pada Jumat (7/04) dini hari.

Seperti diberitakan media-media lokal menyatakan bahwa Moskow telah memerintah kapal perangnya untuk berlayar dengan kecepatan penuh menuju pantai Suriah dengan status kesiapan berperang.

Kapal perang tipe fregat “Admiral Grigorovich” dikirim Rusia dari Laut Hitam ke Laut Mediterania melalui Selat Bosporus, Turki, dengan membawa muatan rudal bersayap “Kalibr”, tanpa diketahui secara pasti untuk apa rudal-rudal ini.

Tidak hanya rudal tipe Kalibr, Rusia dikabarkan juga mengirimkan rudal Cruz lainnya dalam kapal-kapal perang mereka yang kini dalam perjalanan menuju tepi pantai suriah untuk melindungi rezim Syiah Bashar al-Assad.

Sebanyak 59 rudal Tomahawk diluncurkan Amerika Serikat melalui kapal perang mereka di timur Laut Mediterania. Serangan udara ini ditujukan untuk membalas aksi pemboman keji kota Khan Sheikhoun menggunakan senjata kimia dan gas beracun pada hari Selasa (4/04).

Sumber: Eramuslim