OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 08 April 2017

Respon Serangan Kimia, Parlemen Eropa Larang Menteri Senior Suriah Ikuti Konferensi

Respon Serangan Kimia, Parlemen Eropa Larang Menteri Senior Suriah Ikuti Konferensi


10Berita – Parlemen Eropa melarang seorang pejabat Suriah dari menghadiri sebuah acara yang dijadwalkan hari Senin mendatang. Larangan tersebut disampaikan hari ini, Jumat, 07 April 2017.

Pejabat Suriah yang dimaksud adalah Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Ayman Soussan. Larangan itu keluar sebagai reaksi terhadap serangan kimia di Idlib Selasa lalu, yang dilakukan oleh rezim Basyar Assad. Soussan sedianya akan menghadiri konferensi 10 April sebagai pembicara.

Juru bicara Parlemen Eropa Jaume Duch mengatakan Presiden Antonio Tajanetni mengambil keputusan itu sebagai dampak dari serangan senjata kimia terbaru dan perkembangan setelahnya.

Pada hari Selasa, lebih dari 100 warga sipil dilaporkan meninggal dunia dan 500 orang lainnya—kebanyakan anak-anak—terluka di kota Khan Shaykhun, menurut menteri kesehatan pemerintah oposisi Suriah, Firas Jundi.

Perlu disebutkan, Parlemen Eropa adalah badan parlementer dari Uni Eropa, yang dipilih langsung oleh warga negara UE setiap lima tahun sekali. Bersama-sama dengan Dewan Menteri, lembaga ini merupakan cabang legislatif dari institusi-institusi UE.

Redaktus: Salem
Sumber: AA, Kiblat.