OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 16 Juni 2017

Spiderman’ Sudah Bayar Zakat Fitrah, Apakah Anda Sudah?

'Spiderman’ Sudah Bayar Zakat Fitrah, Apakah Anda Sudah?

Menurut Harris, ia tidak menyangka tindakannya membayar zakat sambil memakai kostum 'superhero' anak-anak itu menarik perhatian publik

Berita Harian

'Spiderman' saja bayar zakat

10BegiMaka bila tiba bulan Ramadan, masyarakat Islam berbondong-bondong ke masjid-masjid shalat tarawih, bahkan berbondong membayar zakat,  termasuk ‘Spiderman’!

Sejak Selasa (13/06/2017), heboh di media sosial tentang sosok ‘Spiderman’ yang membayar zakat fitrah. Foto ini sekaligus mencuri perhatian publik Negeri Jiran, Malaysia.

Menurut laporan situs Berita Harian Malaysia, sosok ‘superhero‘ itu sebenarnya pria bernama Harris Fazri Hashim (40 tahun), yang berpartisipasi ‘Kostum Hari Raya’ di Pusat Belanja Majma, Sultan Abdul Halim, Kuching.

Menurut Harris, ia tidak menyangka tindakannya membayar zakat sambil memakai kostum ‘superhero’ anak-anak itu menarik perhatian publik.

Baca: Negara Hebat Bisa Dilihat dari Pengelolaan Zakat


“Saya selalu diingatkan istri agar tidak lupa membayar zakat fitrah karena sudah lebih dua minggu berpuasa.

“Segera saya ingin meninggalkan pusat perbelanjaan, saya melihat satu konter pembayaran zakat fitrah dan mengambil keputusan menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim,” katanya, seperti ditukil dalam situs Berita Harian Malaysia.

Baca:  Racun Laba-Laba Bikin Pria Jadi ‘Spiderman’


Meskipun mengganggap diri sudah agak ‘tua’ untuk bergaya dengan kostum seperti ini, namun baginya hal ini menjadi pengalaman manis karena baru kali pertama membayar zakat fitrah dengan berpakaian lucu.

“Amil yang berada di meja kasir tidak menunjukkan reaksi terhadap saya dan tidak pula seseorang kikuk melihat saya,” katanya sambil tersenyum.*

Sumber: Hidayatullah