OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 16 Juni 2017

Lailatul Qadar

Lailatul Qadar

Oleh HM. Nasruddin Anshoriy Ch 

Malam ini kulangitkan tadarusku 

Jiwa dahaga merindukan biru samudera

Lemparkan aku pada lapar cintaMu

Santap hingga lenyap 

Jadikan aku takjilMu

Setelah sepuluh hari pertama bertabur kasih

Seusai sepuluh hari kedua tenggelam dalam laut ampunan

Kini tibalah aku pada malam ganjil

Pada kilau cahaya di sepuluh hari terakhir

Purnamakanlah jiwa ini

Celupkan aku pada sinar seribu bulan

Pada orkestra cahayaMu

Kusyahadatkan nafas ini

Agar senyap dari segala nafsu

Malam ini kupeluk kilauMu hingga remuk gulita jiwaku

Panah jantungku dengan anak panah cintaMu 

Biarkan mengalir darah hitam dosa-dosaku

Biarkan terus mengalir hingga menjadi biru dalam rindu taubatku

Terimalah air mata jelaga ini

Syahadat berkarat dalam syahwat sekaratku

Dalam tadarus kemesraan ini

Ijinkan aku menjadi alif awal dan alif akhir firmanMu

Merayakan Malam Selikuran, 15 Juni 2017 

Sumber: NU online