OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 14 Juni 2017

Viral Video Ahok di Belanda. Netizen Heran “Kok Bisa ?”

Viral Video Ahok di Belanda. Netizen Heran “Kok Bisa ?”


10Berita-NETIZENPLUS.COM | Jakarta – Video Ahok di Belanda membuat heboh jagat maya. Video tersebut menyebar di media sosial dan pesan aplkikasi WhatsApp (WA). Video itu juga diunggah di situs berbagi video youtube.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Youtube DAKWAH HARIAN dengan judul “Heboh..!! Beredar video Ahok di Belanda” pada Selasa (13/6/2017). Hingga Rabu (14/6) video itu sudah dilihat 36.897 kali.

Video tersebut menunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga terpidana kasus penistaan agama, dikerumuni puluhan orang. Beberapa di antara mereka membawa bunga mawar merah dan putih. Mereka menyerahkannya kepada Ahok.

Ahok menyambut para ibu-ibu dengan penuh suka cita. Bahkan, ia sempat cipika cipiki dengan beberapa orang hingga membuat suasana semakin ramai.

“Hati-hati mawar berduri,” canda Ahok saat menerima bunga mawar dari sejumlah orang. Ahok dengan senang hati melayani para fans yang mengajaknya foto bareng.

Dilansir dari pojoksatu, video ini sudah lama. Momen itu terjadi ketika Ahok berkunjung ke Amsterdam Belanda untuk memenuhi undangan Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb pada September 2015 lalu.

Kala itu, Ahok disambut fansnya di Bandara Schiphol, Amsterdam. Sjumlah spanduk bertuliskan ‘Welkom in Holland’ menanti suami Veronica Tan itu.

Ahok mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Indonesia di Belanda yang menyambutnya dan mendukung kunjungan kerja di kota tersebut.

“Terima kasih atas sambutan seluruh teman-teman WNI di salah satu kunjungan kerja saya di Belanda,” kata Ahok melalui akun Instagramnya, @basukibtp.

Sumber: NETIZENPLUS.com