OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 23 Juli 2017

Hamas Apresiasi Sikap Qatar terhadap Al-Aqsa

Hamas Apresiasi Sikap Qatar terhadap Al-Aqsa


10Berita~PALESTINA–Hamas ,Gerakan Perlawanan Palestina, mengapresiasi pernyataan sikap solidaritas pemimpin Qatar Tamim ben Hamad Alu Stani terhadap Palestina atas masalah yang terjadi di Al-Aqsha dan Al-Quds.

Dikutip PIC pada Ahad (23/7/2017), Juru Bicara Hamas Fauzi Barhum mengatakan, pernyataan pemimpin Qatar ini sejalan dengan masalah yang terjadi di Palestina.

“Kami menyerukan semua umat Islam, dunia Arab dan seluruh pihak untuk memberikan dukungan kepada bangsa Palestina. Serta menyelesaikan masalahnya secara adil atas perjuangan mereka dalam melawan setiap proyek Zionis di Palestina,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah pidato di televisi pada Jum’at (21/7/2017), Pemimpin Qatar Syaikh Tamim Ben Hamad Alu Tsani ini mengungkapkan solidaritasnya terhadap bangsa Palestina, terutama warga Al-Quds. Ia juga mengutuk penutupan Masjid Al-Aqsha bagi jama’ahnya. Ia menambahkan, semoga apa yang dialami warga Al-Quds merupakan lompatan untuk persatuan dan solidaritas sebagai ganti dari perpecahan dan perselisihan dunia Islam. Ia mengisyaratkan pada pertentangan yang saat ini terjhadi di antara bangsa Arab.[]

Sumber: Islampos