OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 29 Juli 2017

SISI SEBELAH SELATAN MASJID AL AQSA YANG JARANG DIUNGKAP MEDIA

SISI SEBELAH SELATAN MASJID AL AQSA YANG JARANG DIUNGKAP MEDIA

Oleh Andre Raditya
Ngelmu.id – Video dan foto ini tak pernah saya Upload. Karena berbagai pertimbangan kala itu. Namun sekarang, saya upload untuk membuka mata kita semua tentang seberapa gentingnya Al Aqsho kita tercinta. Dan kenapa para pemuda dan umat muslim di sana sangat gigih mempertahankan Masjid suci ini.

Jika Anda perhatikan video tersebut (rekaman asli milik saya pribadi). Terlihat jelas bahwa saat ini. Di bagian sebelah selatan Masjid Al Aqsho telah digali oleh kaum yahudi fanatik dengan dalih mereka ingin mencari bukti dari bait Alloh yang merupakan situs suci mereka. Meski oleh para pemuka yahudi pun, hal ini sebenarnya tidak terlalu disetujui karena mereka pun ragu akan lokasi tersebut.
Namun terlepas dari benar tidaknya alasan itu, yang jelas penggalian ini akan berdampak pada pondasi masjid Al Aqsho. Yang berarti, sewaktu-waktu masjid Al Aqsho bisa runtuh (secara tidak tiba-tiba) atau memang sengaja diruntuhkan melalui upaya ini.
.
Setiap hari. Dari pukul 7-11 siang waktu setempat. Orang-orang yahudi masuk ke masjid Al aqsho untuk beribadah. Mereka membangun tangga khusus dari sebelah utara. Setiap saat hampir di tempat inilah pemuda palestina bentrok untuk mempertahankan masjid suci.
.
Dan sekarang kita masih tenang-tenang saja. Sementara masjid tempat dimana Nabi Muhammad sholallahu’alaihi wassalam mi’raj tengah di ambang bahaya kehancuran.
Bahaya ini sudah nyata kawan..
Jangan lagi retorika, saatnya aksi nyata.Tunjukan keperdulian kita saudaraku..
Kita negara mayoritas muslim terbesar di dunia. Tidakkah kita peduli dengan masjid suci ini??

Di bawah masjid Al Aqsho sudah digali. Setiap hari galiannya tentu semakin besar dan ini berpotensi meruntuhkan bangunan di atasnya. Yaitu masjid Al Aqsho.

Sumber: Ngelmu