OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 04 Agustus 2017

Keluarga Komisioner Komnas HAM Tewas Ditembak di Papua

Keluarga Komisioner Komnas HAM Tewas Ditembak di Papua


Sejumlah warga di Papua dikabarkan menjadi korban penembakan. Di antaranya keluarga dari komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Yuli Pigai.

"Informasi dari warga 17 orang yang jadi korban. Informasi dari rumah sakit ada 8. Satu yang meninggal. Keluarga saya atas nama Yuli," kata Natalius kepada Metrotvnews.com, Kamis 3 Agustus 2017.

Natalius menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa 1 Agustus 2017 sekira pukul 17.45 WIT di Oneibo, Tigi Selatan, Deiyai, Papua. "Saya sudah komunikasi dengan Kapolda," ujar Pigai singkat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Pigai, insiden penembakan itu berawal dari seorang warga, Ravianus Douw, 24, tenggelam di kali Oneibo sekitar pukul 16.30 WIT. Korban saat itu berhasil diselamatkan oleh warga setempat dalam kondisi kritis.

Warga meminta bantuan perusahaan yang tengah membangun jembatan di kali tersebut untuk meminjamkan kendaraan. Kendaraan untuk membawa korban ke rumah sakit. Namun perusahaan disebut tidak menggubris.

Kemudian, warga pun harus menempuh perjalanan sekitar 10 kilometer untuk mencari kendaraan. Namun nahas, setelah dibawa ke rumah sakit nyawa korban tidak tertolong.

Warga menilai nyawa korban tidak tertolong karena perusahaan itu abai. Warga pun protes kepada perusahaan tersebut dengan merusak camp perusahaan.

Sejumlah anggota kepolisian pun turun ke lapangan. Kemudian mereka membubarkan unjuk rasa tersebut.[www.tribunislam.com

Sumber : metrotvnews.com