OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 25 September 2017

International Hijab Solidarity Day, Momentum Muslimah Semakin ‘Pede’ Berjilbab Syar’i

International Hijab Solidarity Day, Momentum Muslimah Semakin ‘Pede’ Berjilbab Syar’i

ist.

Hari Solidaritas Hijab Dunia atau International Hijab Solidarity Day (IHSD) di Jakarta ini katanya diikuti 500 peserta, Ahad (24/09/2017).

10Berita– Komunitas Islam se-Jabodetabek menyelenggarakan aksi longmarch dalam rangka memperingati International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang diselenggarakan di arena Car Free Day sekitaran Bundaran HI, Jakarta, Ahad (24/09/2017).

Koordinator IHSD 2017, Rara Sifa Fauziah, mengatakan, hijab merupakan identitas seorang Muslimah yang sudah sepatutnya menjadi bagian dari diri mereka. Keduanya, terang dia, tidak bisa dipisahkan.

Ia menambahkan, jilbab sejatinya juga tidak menghalangi para Muslimah untuk tetap berkarya dan berprestasi.

Ia berharap, dengan adanya momentum Hari Solidaritas Hijab Internasional ini, dapat menjadi semangat bagi para Muslimah untuk semakin percaya diri (pede) dengan jilbab syar’i.

“Semoga lebih banyak mengajak Muslimah untuk berjilbab syar’i dengan penuh percaya diri dan tetap berprestasi,” ujarnya dalam keterangan yang diterima hidayatullah.com.

Acara IHSD 2017 kali ini diikuti sekitar 500 peserta yang melakukan longmarch. Hadir pula di antaranya istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan, Ketua Solidaritas Peduli Jilbab Amalia Dian Ramadhini, aktivis #IndonesiaTanpaJIL Anila Gusfani, dan sebagainya.

Adapun komunitas yang terlibat seperti Solidaritas Peduli Jilbab, Aku Cinta Islam, Dakwah Harian, Rumah Dakwah Indonesia, Syiar Hijrah, Gerakan Membersihkan Masjid (GEMAS), Dompet Dhuafa Volunteer (DDV), Manjaddawajada, One Day One Juz, Muslim Designer Community, Sahabat Syari Indonesia (SASI), The Real Ummi, Hafizh On The Street, Semut Ibrahim, YI-Lead, Ashabul Kahfi, #IndonesiaTanpaJIL, Muda Berdakwah, Sedekah Harian, dan lain-lain.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber: Hidayatullah